Mempercepat Performa Komputer

Cara Meningkatkan Performa Komputer Dengan 6 Langkah!

6 langkah mempercepat kinerja komputer Anda

Saat ini hidup kita serba cepat dan selalu mencari cara tercepat untuk menyelesaikan sesuatu. Anda jarang punya waktu untuk menunggu burger, menyeduh kopi, atau pop popcorn untuk microwave di restoran cepat saji setempat. Siapa yang ingin membuang waktu untuk menunggu komputer yang lambat?

Selain menambahkan RAM ke komputer Anda, ada enam langkah yang dapat Anda ambil untuk mempercepat kinerja komputer Anda. Sebagian besar dari langkah-langkah ini adalah aplikasi yang sudah terinstal di komputer Anda, sehingga Anda dapat mempercepat komputer Anda secara gratis.

  1. Salah satu langkah pertama yang perlu Anda ambil adalah mengosongkan Recycle Bin. itu mudah. Cukup arahkan kursor ke ikon Recycle Bin di desktop Anda, klik kanan dan pilih Empty Recycle Bin.
  2. Kemudian buka Internet Explorer dan pergi ke Tools> Internet Options. Klik Hapus Cookie, lalu klik Hapus File. Pada jendela terbuka, centang “Hapus semua konten offline” dan klik “OK”. Setelah selesai, klik OK untuk menutup jendela Internet Options dan menutup Internet Explorer.Keduanya adalah langkah tercepat dan paling sederhana, jadi saya mencoba untuk menyingkirkannya terlebih dahulu.
  3. Selanjutnya, lakukan Disk Cleanup. Untuk memulai, klik Start> All Programs> Accessories> System Tools> Disk Cleanup. Fitur Disk Cleanup akan mulai menghitung ruang kosong. Setelah selesai, Anda akan melihat daftar file yang akan dihapus. Beberapa file seharusnya sudah dicentang, tetapi periksa daftar untuk semua file yang ingin Anda hapus, lalu klik OK.
  4. Selanjutnya, optimalkan disk. Ini bisa menjadi proses yang panjang, jadi Anda perlu mengatur ini ketika hal-hal lain terjadi. Misalnya, atur dan kemudian pergi menonton acara TV favorit Anda, memotong rumput, atau pergi ke pelatihan. Anda memahami idenya. Untuk memulai menjalankan, buka Start> All Programs> Accessories> System Tools> Disk Defragmenter. Klik Analisis. Jika Anda beruntung, Anda akan melihat panggilan yang mengatakan “Volume ini tidak perlu dioptimalkan”, tetapi Anda mungkin perlu mengklik “Optimalkan”. Jika terjadi demikian, klik di atasnya, lakukan sesuatu yang lain dan kembali lagi dalam satu atau dua jam.
  5. Setelah selesai, jalankan pemindaian spyware. Kebanyakan orang tidak mengerti betapa mudahnya terinfeksi spyware, jadi sangat disarankan untuk melakukan pemindaian secara teratur. Anda dapat menggunakan program anti-spyware pilihan Anda. Perhatikan bahwa satu program tidak dapat menghapus semuanya. Untuk bermain dengan aman, Anda harus menjalankan setidaknya tiga program berbeda. Anda menjalankan spyware di komputer Anda dan Anda mungkin tidak mengetahuinya. Setelah pemindaian selesai dan semua spyware telah diproses, lanjutkan ke langkah terakhir.
  6. Langkah terakhir dalam hal ini adalah melakukan pemindaian antivirus. Sudah umum memiliki program antivirus yang diinstal di komputer. Jika tidak, kami sangat menyarankan Anda mendapatkannya sesegera mungkin. Setelah mengatur program antivirus Anda, lanjutkan dan jalankan. Ini bisa memakan waktu 20 menit hingga beberapa jam, tergantung pada jumlah file di hard drive Anda, jadi atur lagi dan coba yang lain. Aku akan kembali sekitar satu jam.
Baca Juga :   Antivirus Untuk Pertahanan

Setelah semua langkah selesai. Ketika Anda me-restart komputer Anda, Anda akan kagum dengan betapa ringannya rasanya. Kami menyarankan Anda melakukan enam langkah ini setidaknya seminggu sekali (beberapa langkah dapat diatur untuk berjalan secara otomatis). Dengan melakukan ini, Anda dapat mempertahankan kinerja komputer dengan cara yang sama seperti saat pertama kali membelinya.

Semoga hasilnya memuaskan… Selamat Mencoba!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.