Cara Membuat Sitemap
source image : freepik.com

Tutorial Membuat Sitemap… Sangat Mudah!

Cara membuat peta situs

Peta situs (sitemap) web mirip dengan daftar isi buku. Peta situs penting karena mengarahkan peselancar web ke bagian tertentu dari situs web yang diminati. Peta Situs dapat menghemat waktu Anda mengikuti tautan dan malah membawa Anda ke titik itu.

Peta Situs juga merupakan tempat mesin pencari mencari untuk melihat apakah seseorang mencari kata kunci atau frasa tertentu. Jika Anda memiliki peta situs, Anda mungkin dapat mencari.

Membuat peta situs dengan proliferasi teknologi perangkat lunak relatif lebih mudah daripada sebelumnya. Anda tidak harus menjadi guru pemrograman. Yang Anda butuhkan hanyalah Notepad, editor program, dan kesabaran.
Metodenya adalah sebagai berikut :

  1. Buat daftar di Notepad.
    Tidak harus Notepad. Ini bisa berupa program pengolah kata apa pun.
    Pertama, isi semua bagian website. Sertakan semua halaman dan tautan yang Anda miliki.
    Buat seolah-olah Anda sedang membuat daftar isi buku Anda. Pertama buat draf, Anda tidak akan melewatkan apa pun dengan cara ini.
  2. Buat halaman baru untuk peta situs Anda.
    Anda dapat menyisipkan peta situs di halaman mana pun di situs web Anda, atau Anda dapat membuat halaman yang berbeda.
    Gunakan Notepad untuk memasukkan semua tag yang diperlukan untuk membuat halaman web lain.
    Buka program Pembuat Situs Web dan gunakan untuk menandai peta situs Anda. Ini akan mudah bagi Anda jika Anda membuat situs web Anda sendiri.
  3. Buat tautan ke peta situs Anda.
    Tentu saja, Anda tidak dapat menampilkan peta situs tanpa menautkan.
    Buat tautan di halaman depan situs web Anda sehingga pengunjung Anda dapat segera melihatnya dan dipandu dengan tepat.
  4. Periksa pekerjaanmu.
    Sangat penting untuk memverifikasi fungsionalitas tautan yang Anda buat di peta situs Anda. Uji semua orang di sana dan jika Anda mendapatkan kesalahan, perbaiki dengan tepat. Jalankan setiap halaman untuk memastikan semuanya diperhitungkan.
  5. Unggah karya Anda.
    Tempatkan peta situs di browser Anda sekarang dan periksa kembali. Ini harus bekerja dengan mulus. Kesalahan diminimalkan pada tahap ini karena kami telah memverifikasinya secara lokal.
Baca Juga :   Secreto site & cara penggunaannya dalam 4 langkah

Langkah-langkah yang dijelaskan di sini adalah untuk membuat peta situs secara manual.
Sebuah pencarian menyeluruh di web hari ini menemukan program online yang melakukan semua pekerjaan ini. Yang perlu dilakukan adalah mengetik URL atau tautan situs web dan mereka akan membuat peta situs dengan mengklik tombol tersebut.

Tentu saja, metode itu umum. Setiap orang yang membuat peta situs dengan cara itu akan mendapatkan produk akhir yang sama. Selain itu, sesuatu yang lain dapat dimasukkan di sana. Sekali lagi, proses ini ringan dan mudah dilakukan.

Namun, jika Anda membutuhkan lebih banyak keluaran yang dipersonalisasi dan cukup mahir dalam komputer dan pemrograman, ada baiknya Anda membuat keluaran Anda sendiri. Sekarang setelah Anda membuat situs web, membuat peta situs sama dengan membuat halaman lain di situs web Anda. Selain memastikan bahwa tautannya akurat, Anda dapat mengatur tautan sesuka Anda.
Bagian utama situs lebih ditekankan dibandingkan yang kurang penting. Ini sangat penting ketika menjual barang atau melayani secara online.

Peta situs sangat penting untuk situs web Anda. Orang banyak mencari sesuatu di web.

Jika situs web Anda memiliki apa yang dicari orang tersebut dan peta situs Anda melaporkannya, Anda memiliki pelanggan baru yang melihat item Anda. Tidak hanya itu, mereka akan melihat beberapa hal lain untuk dijual yang mungkin mereka minati juga.

Baik itu peta situs yang dibuat secara terprogram atau peta situs yang Anda buat, itu memiliki tujuan yang sama. Ini untuk memandu pengunjung Anda ke tempat yang kemungkinan besar akan mereka tuju dan memungkinkan Anda untuk dilihat di World Wide Web melalui Search Spider. Oleh karena itu, gunakan ini untuk memastikan situs web Anda memiliki peta situs sendiri.

Baca Juga :   Kamera Digital Terbaik

Selamat Mencoba!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.