MMORPG
source image : pcgamesn.com

10 Tanda Kecanduan Game MMORPG

10 Tanda Kecanduan MMORPG

Dengan munculnya MMORPG (Massively Multiplayer Online Role Playing Games), banyak orang menderita kecanduan MMORPG yang berlebihan, sehingga beberapa orang memiliki lingkungan fantasi untuk permainan di mana mereka bermain di dunia nyata.Saya perlahan-lahan bingung. .. Aku tidak akan membuatmu menjadi anak kecil! Perpaduan antara kebenaran dan fiksi ini tidak terbatas pada permainan kostum (atau cosplay), konvensi fiksi ilmiah, dan peluncuran game. Sudah menyebar ke kehidupan sehari-hari. Dan jika Anda memainkan MMORPG tertentu selama berjam-jam setiap hari, Anda mungkin menderita kecanduan MMORPG!

Bagaimana Anda tahu

Berikut adalah 10 tanda yang dapat Anda amati jika sistem Anda memiliki terlalu banyak adrenalin MMORPG:

1. Setiap kali Anda ingin membeli sesuatu, pikirkan dalam hal emas, bukan dolar. Tentu saja, emas adalah satuan mata uang di sebagian besar dunia game MMORPG.

2. Setiap kali Anda menyelesaikan tindakan penting, Anda berharap untuk tidak sadar naik level, ditambah dengan suara latar belakang untuk menginformasikan dunia prestasi tersebut. Program MMORPG memberi pemain poin pengalaman yang dapat mereka gunakan untuk naik level.

3. Anda mendapati diri Anda berbicara dalam bahasa Inggris Kuno. Dengan beberapa sistem MMORPG, pemain perlu memainkan peran karakter mereka seolah-olah mereka hidup di dunia abad pertengahan yang fantastis. Ini termasuk percakapan dalam bahasa Inggris Kuno. Jadi dengarkan “kamu”, dengarkan “kamu”, dan dengarkan “kamu”.

4. Anda mulai menyebut tas Anda sebagai inventaris Anda. Pokok program MMORPG adalah layar inventaris terbatas yang memungkinkan karakter membawa sejumlah alat tertentu.

5. Anda mulai menggambarkan kenalan Anda yang membuat frustrasi sebagai “monster yang muncul kembali”. Semua monster sistem MMORPG akan muncul kembali secara permanen, sehingga pemain selalu dapat membunuh sesuatu dengan beberapa poin pengalaman.

Baca Juga :   Ayo Berpetualang di Dunia Genshin Impact Yang Baru!

6. Setiap kali harga barang seperti gadget atau buku melebihi anggaran Anda, tanpa sadar Anda ingin barang itu tersedia dalam “penurunan” di masa mendatang. Dalam program MMORPG, monster menjatuhkan item yang berguna setiap kali mereka dihancurkan. Dari waktu ke waktu, mereka menjatuhkan beberapa item yang sangat langka dan sangat berharga.

7. Setiap Anda membutuhkan bantuan teman di dunia nyata, Anda dapat berteriak “Tank!” Untuk memberi tahu teman. Atau “aggro!” Istilah tank dan aggro di MMORPG pada umumnya adalah istilah untuk berbagai dukungan dari anggota party. Tank adalah tindakan seseorang dengan HP tinggi menyerang monster terlebih dahulu. Monster fokus pada pemain seperti itu, dan pemain lain dengan serangan HP rendah dari belakang, menuntut sebagian besar poin pengalaman mereka. Agro mengacu pada sejumlah mantra pendukung dari penyihir petualang yang sama.

8. Setiap akhir bulan, Anda akan takjub karena kehabisan semua liburan dan cuti sakit Anda. Misalnya, di Korea Selatan, di mana program MMORPG menjadi hit besar, pengusaha mengeluh tentang ketidakhadiran besar-besaran karyawan setiap kali game besar dirilis. Tentu saja, MMORPG memiliki kekuatan untuk mengambil alih tidak hanya kehidupan nyata tetapi juga kehidupan virtual.

9. Habiskan malam tanpa tidur yang tak terhitung banyaknya memikirkan strategi untuk membantu Anda membangun karakter dan mengalahkan bos yang tampaknya tak terkalahkan. Program MMORPG seringkali membutuhkan lebih banyak strategi daripada yang diharapkan. Mencoba menemukan taktik terbaik dan paling efektif adalah bagian dari kesenangan.

10. Setiap kali Anda merencanakan anggaran bulanan, mengalokasikan pembayaran untuk langganan MMORPG Anda adalah yang terpenting. Tidak ada rasa malu di sini. Kita semua bersalah dengan hal yang umumnya sama.

Baca Juga :   Tutorial Membuat Sitemap... Sangat Mudah!

Haruskah Anda mulai khawatir?

Haruskah Anda mulai berpikir tentang perubahan gaya hidup?

Haruskah saya berkonsultasi dengan terapis?

Kecuali aspek lain dari kehidupan Anda terganggu, yang lebih penting daripada kebutuhan untuk modifikasi MMORPG, preferensi Anda untuk program MMORPG tetap sehat, baik produk kasual atau adiktif.

Tetapi jika Anda mulai membahayakan kesehatan Anda, pekerjaan Anda, keluarga Anda, dan kesejahteraan Anda secara keseluruhan, hei! MMORPG menawarkan dunia kesenangan tanpa akhir, tetapi Anda perlu memahami bahwa ini hanyalah permainan dan hidup Anda tidak.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.