Foto Makro
source image : freepik.com

Foto Makro dengan Kamera Digital

Abadikan hal-hal kecil dengan kamera digital

Pernah bertanya-tanya bagaimana fotografer mendapatkan gambar yang begitu jelas dan mendetail tentang hal-hal seperti bunga dan serangga? Sebagian besar pengambilan foto close-up ini dilakukan dengan menggunakan pengaturan (pengaturan makro) yang disertakan dengan banyak kamera digital sebagai opsi.

Pengaturan makro kamera pada dasarnya fokus pada area yang sangat kecil. Latar belakang seringkali tampak tidak fokus untuk lebih mendapatkan subjek yang dimaksud. Dengan pengaturan kamera normal, cukup sulit untuk menangkap semua detail objek kecil secara dekat. Apa pun yang lebih dekat dari sekitar 3 kaki akan buram. Pengaturan makro mengubah jarak fokus kamera, sering kali memungkinkan Anda mengambil gambar tajam dari jarak dekat hingga beberapa inci.

Banyak eksperimen yang mungkin dilakukan dalam mode kamera ini. Ambil gambar seekor lebah yang duduk di atas kelopak bunga atau close-up dari embun beku di jendela. Anda akan kagum dengan detail yang dibawakan. Sebagian besar bulu lebah terasa, dan kristal esnya indah.

Jika Anda berencana untuk menjual di lelang online, pengaturan makro pada kamera Anda akan membantu Anda mengambil gambar yang lebih baik, dan gambar yang lebih baik akan membantu Anda menjual. Anda dapat mengambil gambar objek dari dekat seperti perangko dan koin, menunjukkan ukiran objek, dan menunjukkan kepada pemirsa bahwa perhiasan Anda sempurna.

Jangan menyimpan foto hanya untuk acara besar. Berjalan-jalan dan perhatikan pola pada batang pohon dan hal-hal kecil seperti semut dengan ukuran dua kali remah roti. Ada gambar menarik di mana pun Anda mulai mencari, dan mode makro kamera digital Anda adalah alat yang hebat untuk menangkapnya.

Berlatihlah mengambil gambar yang sama dengan pengaturan white balance yang berbeda dan rasakan perubahan yang disebabkan oleh setiap pengaturan. Buat catatan sampai Anda memiliki gagasan bagus tentang apa yang dilakukan setiap pengaturan. Seiring waktu, secara otomatis akan mendeteksi pengaturan terbaik untuk situasi khusus Anda.

Baca Juga :   Manfaat Airpurifier

Keseimbangan putih adalah pengaturan kecil yang memungkinkan Anda membuat perubahan besar pada foto yang sudah jadi. Berteman dan Anda tidak perlu khawatir tentang matahari terbenam yang memudar atau salju biru.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.