Tips Foto
source image : freepik.com

Tips Foto Dengan Kamera Digital

Ambil gambar yang lebih baik dengan kamera digital Anda

Kamera hari ini jauh lebih mudah untuk mengambil gambar daripada kamera kemarin. Namun, selalu ada ruang untuk perbaikan. Gunakan tips berikut untuk mengubah foto Anda dari dapat diterima menjadi bagus.

1. Selalu perhatikan latar belakang. Saya tidak ingin menemukan pohon atau kendaraan yang lewat tumbuh dari kepala seseorang untuk mendapatkan perhatian dari subjek. Terkadang memindahkan subjek Anda beberapa langkah ke kedua sisi dapat membuat semua perbedaan.

2. Gunakan cahaya yang tersedia. Jika kamera digital Anda memiliki opsi untuk mematikan lampu kilat dan tidak cukup terang untuk membaca buku, gunakan lampu yang tersedia untuk mematikan lampu kilat. Secara umum, blitz kamera terlalu keras untuk kulit manusia dan kita semua tampak pucat. Di ruangan dengan sinar matahari yang tidak cukup, letakkan subjek di dekat jendela dan gunakan fungsi pengisian lampu kilat.

3. Arahkan kamera sedikit ke bawah ke wajah objek. Selain itu, alih-alih memotret wajah seseorang secara langsung, coba putar tampilan tiga perempatnya sedikit ke samping sehingga Anda dapat melihat lebih banyak bagian wajah. Jangan lupa untuk melihat ke bawah ke kamera dan melihat tampilan tiga perempat. Ini membuat subjek lebih ramping.

4. Jangan lupa fokus. Lebih dekat dengan subjek Anda. Jika Anda mengisi bingkai dengan subjek, tidak ada keraguan apa yang dikatakan foto itu.

5. Jangan letakkan subjek di tengah. Tolong bergeser sedikit dari tengah. Tidak hanya sedikit. Saat memotret sekelompok orang, temukan garis tengah imajiner kelompok tersebut dan sedikit mengimbanginya dari pusat tampilan melalui lensa atau layar.
Jika Anda mengikuti tips ini, Anda tidak akan menjadi fotografer pemenang penghargaan hari ini, tetapi Anda akan menuju fotografi yang lebih baik dan lebih kuat yang akan dikomentari orang lain selama bertahun-tahun yang akan datang.

Baca Juga :   6 Terapi Pijat yang Tepat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.