Tambang Emas
source image : freepik.com

Tambang Emas Tersembunyi di Semua Bisnis

Tambang emas tersembunyi di semua bisnis

Bagi banyak perusahaan, sebagian besar perusahaan beroperasi menurut seperangkat aturan yang sama sekali berbeda dan tampaknya berkomunikasi dalam bahasa yang berbeda dari departemen layanan TI atau komputer bisnis mereka. Departemen ini agak artifisial dan sebagian dikelola oleh personel TI itu sendiri karena budaya khusus yang dimiliki teknisi tentang keahlian dan bidang aplikasi mereka. Namun pada intinya, orang-orang paling aneh di TI memiliki tujuan yang sama dengan semua pebisnis lainnya dan ingin berhasil baik secara pribadi maupun korporat dalam proyek bersama.

Tetapi orang-orang kami di sisi bisnis lingkungan perusahaan adalah orang-orang komputer untuk memberi tahu kami bagaimana keadaannya dengan aset tak ternilai dari sistem TI, perangkat keras, dan perangkat lunak. Sebagian besar perusahaan menengah hingga besar menjalankan komputer dalam jumlah yang sangat besar atau besar yang terhubung melalui jaringan, dan sistem ini adalah yang terbaik setiap hari untuk mencapai tujuan bisnis mereka. Harus berjalan sesuai kapasitas.

Anggaran untuk meningkatkan dan memelihara komputer yang menjalankan bisnis Anda tidak diragukan lagi menyumbang persentase yang signifikan dari anggaran tahunan perusahaan Anda. Namun, karena sistem ini membuat mereka lebih kompetitif di pasar, investasi mereka bernilai uang untuk memastikan bahwa sistem yang kuat ini melakukan tugas-tugas misi-kritis tepat waktu, mingguan dan bulanan.

Kami memberikannya ketika komputer mulai menunjukkan tanda-tanda ketegangan di bawah beban pekerjaan. Ini bisa menjadi sumber perhatian serius bagi bisnis. Dalam paradigma bisnis, ketika beban lalu lintas atau sumber daya sistem dapat didorong melampaui apa yang dapat dilakukan komputer dengan daya komputasi yang ada, kelemahan infrastruktur TI adalah ketika sistem menjadi kelebihan beban, yang menimbulkan risiko signifikan bagi perusahaan. Sejumlah besar pekerjaan dilakukan oleh mesin ini.

Baca Juga :   5 Pelajaran Bisnis Sejak Dini, Sangat Penting!

Apa yang tidak semua pebisnis tahu adalah bahwa sumber daya TI mungkin memiliki daya komputasi tersembunyi, tambang emas tersembunyi yang sudah kurang dimanfaatkan. Bukan hal yang aneh bagi para profesional TI untuk melaporkan bahwa sistem mereka memiliki kapasitas 80-90% dan perlu ditingkatkan untuk mengakomodasi peningkatan bisnis yang signifikan berikutnya.

Tambang emas tersembunyi sebenarnya adalah ladang yang sudah lama berdiri, tetapi jarang digunakan di dunia bisnis modern. Bidang ini disebut “perencanaan kapasitas”. Perencanaan Kapasitas Sebuah alat yang mengimplementasikan kemampuan kantor dan pemantauan untuk secara ilmiah mengukur secara akurat apakah sistem komputer memiliki kapasitas yang cukup ketika sistem perlu disetel atau jadwal komputasi perlu disesuaikan dan personel dapat ditugaskan. Dari sistem yang sudah Anda miliki.

Baru-baru ini, sebuah perusahaan minyak besar di Midwest telah memperhatikan bahwa banyak fitur penting misinya tertunda dalam pemrosesan karena kelebihan sistem komputer dan kebutuhan mendesak untuk peningkatan yang mahal dan memakan waktu. Pengukuran perencanaan kapasitas diambil, sistem didiagnosis untuk menentukan apa masalah sebenarnya, dan ditemukan bahwa prioritas pekerjaan untuk fitur baru tidak disesuaikan dengan beban sistem dalam kerangka waktu kritis. Koordinasi dilakukan oleh administrator sistem yang kompeten, dan infrastruktur TI terus berjalan dengan kapasitas terbaik, menghilangkan penundaan tanpa memerlukan perangkat keras tambahan atau peningkatan.

Dengan memanfaatkan perangkat lunak perencanaan kapasitas untuk memungkinkan tim TI memanfaatkan metode pengukuran dan perkiraan komputer yang sangat ilmiah ini, perusahaan dapat memanfaatkan sumber daya komputer mereka sebaik mungkin dan menggunakan sumber daya perusahaan mereka. Anda dapat mendorong tujuan bisnis Anda. Dan itu menguntungkan semua orang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.