Sony DualSense Edge, Kontroler Baru PS5 yang Canggih!

Sony DualSense Edge, Kontroler Baru PS5 yang Canggih!

Sony telah membawa gamepad PlayStation 5 ke level berikutnya dengan merilis Sony DualSense Edge.

Sony DualSense Edge

Sony DualSense Edge Look

Perangkat ini menjual penyesuaian dengan lima profil unik, guts versi upgrade dan banyak metode input lainnya.

Diumumkan pada acara Gamescom Opening Night Live 2022, DualSense Edge menampilkan beberapa peningkatan, termasuk profil kontrol untuk joystick yang dapat diganti.

Spesifikasi Sony DualSense Edge

Sony DualSense Edge ini memiliki dua tombol fungsi di bawah bagian stik analog dan pada gambar pertama, seluruh bagian perangkat dilengkapi dengan bahan karet untuk mendukung pemakaian yang nyaman.

Fitur Sony DualSense Edge yang mirip dengan Xbox Elite

Banyak pihak menganggap DualSense Edge sebagai pengontrol Xbox Elite versi Sony. Pengguna dapat mengubah tata letak fungsi dan menonaktifkan tombol mirip seperti Elite dari Xbox

Sensitivitas dan Fitur Unggulan Sony DualSense Edge

Selain itu, perangkat ini menawarkan kemungkinan untuk menyesuaikan sensitivitas stik dan zona mati, kemudian menyimpan pengaturan ini dalam profil unik.

Bagian atas stik dan tombol belakang Sony DualSense Edge juga dapat diganti dan pengguna dapat mengganti seluruh modul stik.

Sony DualSense Edge Controller

Sony DualSense Edge ini juga memiliki kabel USB-C dan sasis penyimpanan dengan fungsi pengisian daya terintegrasi. Namun, belum ada informasi mengenai ketersediaan atau banderol harga dari gamepad baru ini.

Sony mengatakan akan membagikan lebih banyak informasi tentang Edge dalam beberapa bulan mendatang.

DualSense adalah bagian integral dari PlayStation 5, menawarkan feedback haptic dan tombol pemicu yang dapat disesuaikan.

Baca Juga :   Vivo X80 Series! Smartphone Rasa Kamera Kelas Atas

Sony DualSense Edge

Pemain juga dapat mengubah sensitivitas tombol pemicu (L1, L2 dan R1, R2) saat ditekan untuk respons yang lebih cepat.

Tombol (L3 dan R3) dan tombol back juga dapat ditukar, memungkinkan seluruh modul stick diganti dengan modulyang baru sesuai keinginan pengguan.

Fitur ini menambahkan lapisan pendalaman untuk game Deathloop to Stray hingga game Astro’s Playroom dan dipandang sebagai keuntungan bagi perangkat Sony karena pesaingnya, Xbox, tidak menawarkan ini di perangkatnya.

Sony DualSense Edge Membuat Microsoft Tertinggal

Sebelumnya, konsol game PlayStation 4 atau PS4 Sony masih menjadi juara di Indonesia dibandingkan Xbox One milik Microsoft yang menjadi pesaing langsungnya. Namun hingga kini, sejak 2016, Microsoft belum menyebutkan angka penjualan konsolnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.