Sony Akan Meluncurkan PlayStation VR2, Bermain Game dengan Virtual Reality!

Sony Akan Meluncurkan PlayStation VR2, Bermain Game dengan Virtual Reality!

Sony Akan Meluncurkan PlayStation VR2

Setelah diperkenalkan di acara Consumer Electronics Show (CES) 2021, PlayStation VR2 (PS VR2) dipastikan akan meluncur pada awal 2023.

PlayStation VR2

PlayStation VR2 Meluncur di Awal Tahun 2023

Informasi kedatangan konsol game berbasis Virtual Reality (VR) ini pertama kali diumumkan oleh PlayStation France pada Selasa (23/8/2022).

Seperti namanya, konsol game baru ini diluncurkan sebagai penerus PlayStation VR yang telah diluncurkan pada tahun 2016.

Akun Twitter PlayStation France mengunggah foto PlayStation VR2 melalui sebuah pos bersama dengan deskripsi waktu peluncuran konsol.

PlayStation UK juga mengumumkan hal yang sama di Twitter tak lama setelah postingan tersebut diunggah. Akun Twitter yang selalu memberikan informasi terbaru tentang konsol PlayStation untuk warga Inggris memastikan bahwa PS VR2 akan dirilis pada awal 2023.

Meski sudah diumumkan, Sony belum mengungkapkan tanggal pasti peluncuran PlayStation VR generasi kedua.

Dilansir dari Digital Trends, Rabu (24/8/2022), PS VR2 dapat mendukung lebih dari 20 game, termasuk Resident Evil 4 Remake, Resident Evil Village dan Horizon Call of the Mountain.

Spesifikasi PlayStation VR2

Sony PlayStation VR2 Samping

Awal tahun lalu, Sony membagikan tampilan dan spesifikasi PS VR2. Konsol ini dipastikan memiliki layar OLED 4K HDR (2000 x 2040 piksel) yang mendukung kecepatan refresh 90-120Hz.

Raksasa teknologi asal Jepang ini menawarkan konsol VR ini dengan  bidang pandang yang bisa mencapai 110 derajat.

Sony PlayStation VR2 Back

Setidaknya ada tiga teknologi baru yang tersedia di PS VR2, antara lain Eye Tracking, Headset Feedback, dan Tempest 3D Audio.

Baca Juga :   Zuma Deluxe

Eye Tracking adalah fitur yang diklaim dapat melacak dan mendeteksi pergerakan mata pengguna saat menggunakan perangkat. Headset Feedback dirancang untuk meningkatkan pengalaman bermain game melalui sensor getaran.

Sebagai contoh, pengguan PlayStation VR2 diklaim dapat merasakan peningkatan denyut nadi karakter pada saat-saat menegangkan, mulai dari suara benda yang melintas di dekat kepala karakter, hingga rasa dorongan saat menaiki mobil yang melaju ke depan.

Seperti kontroler DualSense PlayStation 5 (PS5), kontroler PlayStation VR2 juga dilengkapi Tempest 3D Audio Tech untuk membantu menciptakan suara disekitar pengguna yang membuat permainan menjadi lebih nyata dan imersif.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.