Samsung Galaxy A04 Akan Rilis di Indonesia, Cek Spesifikasinya!

Samsung Galaxy A04 Akan Rilis di Indonesia, Cek Spesifikasinya!

Samsung menambah anggota baru pada smartphone seri Galaxy A-nya dengan peluncuran global Samsung Galaxy A04 pada Rabu (24/8/2022).

Samsung Galaxy A04

Samsung Galaxy A04 Warna

Smartphone ini ditampilkan di situs resmi Samsung. Sebagai penerus Samsung Galaxy A03 yang pertama kali diluncurkan pada November 2021, smartphone ini tidak banyak membawa perubahan. Misalnya, ada kesamaan dalam aspek daya, layar dan kamera.

Namun, Samsung Galaxy A04 kali ini memiliki desain yang lebih minimalis di bagian belakang ponsel dibandingkan Samsung Galaxy A03. Diketahui pula, ponsel ini sebelumnya telah lolos TKDN di Indonesia.

Samsung Galaxy A04 Lolos TKDN Indonesia

Belum diketahui apakah Samsung Galaxy A04 akan tersedia di Indonesia atau tidak. Namun, smartphone ini muncul dan berhasil mendapatkan sertifikasi di situs Tingkat Komponen Dalam Negeri (TKDN) Kementerian Perindustrian (Kemenprin).

Di situs tersebut, smartphone ini terdaftar dengan nomor model Samsung SM-A045F dan mendapat nilai TKDN sebesar 35,6 persen. Nomor model SM-A045F sendiri mengacu pada Samsung Galaxy A04. Kemungkinan besar, perangkat tersebut akan tersedia di Tanah Air dalam waktu dekat.

Spesifikasi Samsung Galaxy A04

Samsung A04

Sebagai smartphone entry-level, Samsung Galaxy A04 memiliki layar LCD HD+ berukuran 6,5 inci.

Berdimensi 164,4 x 76,3 x 9,1 mm dengan berat 192 gram, sedikit lebih ringan dari Samsung Galaxy A03 (196 gram).

Dari segi tampilan, Samsung Galaxy A04 mengusung layar waterdrop Infinity-V sebagai wadah kamera depan (selfie) 5MP. Sementara itu, di bagian belakang ponsel, terdapat dua sensor kamera yang disematkan di bodinya tanpa modul kamera. Kamera tersebut terdiri dari kamera utama 50 MP (f/1.8) dan sensor depth 2 MP (f/2.4). Kedua kamera tersebut dilengkapi dengan lampu kilat LED.

Baca Juga :   7 Acara Mengatasi Login Bermasalah Di Gmail!

Dari segi dapur pacunya, Samsung A04 ditenagai oleh chipset octa-core. Tidak disebutkan jenis chipsetnya, namun diyakini adalah Exynos 850. Chipset yang belum diketahui ini nantinya akan disandingkan dengan tiga varian RAM dan media penyimpanan, masing-masing 4/6/8GB RAM dan 32/64/128GB ROM. Jika belum cukup, kapasitas penyimpanan dapat diperluas menggunakan slot microSD yang tersedia.

Dari segi daya, smartphone ini ditopang baterai 5.000 mAh, sedangkan sistem operasi (OS) Android 12 dengan One UI Core 4.1.

Fitur lain yang didukung smartphone entry-level ini adalah dual SIM, dukungan jaringan 4G VoLTE, Wi-Fi 802.11ac, Bluetooth 5.0, GPS, USB-C dan audio jack 3.5mm.

Prediksi Harga dan Ketersediaan Samsung Galaxy A04

Samsung Galaxy A04 Varian

Samsung Galaxy A04 tersedia dalam 4 varian warna  yakni Hitam, Putih, Hijau dan Copper (Coklat).

Untuk ketersediaan dan harga masih belum jelas.

Dari bocoran yang beredar, smartphone ini dibanderol seharga 169 euro atau sekitar Rp 2,5 jutaan.

Sekian info dari kami, semoga bermanfaat!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.