Oppo Meluncurkan ColorOS 13, Simak Fitur Unggulannya!

Oppo Meluncurkan ColorOS 13, Simak Fitur Unggulannya!

Oppo ColorOS 13

Oppo telah meluncurkan ColorOS 13 secara global. Antarmuka yang berbasis sistem Android 13 ini membawa beberapa fitur baru.

Fitur Oppo ColorOS 13

Mutli Screen Oppo ColorOS13

ColorOS 13 mengadopsi banyak fitur dasar Android 13, termasuk fitur privasi dan keamanan serta tingkat kustomisasi lebih kaya seperti desain Material You.

Antarmuka ini menyediakan banyak fitur baru untuk mendukung beberapa produktivitas penggunanya.Dilihat dari segi desain, Oppo ColorOS 13 menggunakan Aquamorphic Design yang terinspirasi oleh elemen air sehingga terdapat banyak pembaruannya difokuskan untuk memberikan pengalaman yang lebih rapih dan alami.

Ikon layar beranda kini telah diperbarui untuk mencerminkan skema warna baru dengan kontras yang lebih kuat dan desain yang membulat. Di layar beranda, folder pintasan telah diperbesar dan pengguna dapat menelusuri, menyeret, dan membuka aplikasi langsung dari folder besar tanpa membuka folder.

Pusat kendali ColorOS 13 juga intuitif, dengan tombol Wi-Fi dan Bluetooth yang lebih mudah diakses, misalnya. Kontrol media juga telah dipindahkan ke Pusat Kontrol, memungkinkan pengguna untuk beralih di antara output perangkat yang berbeda saat memutar musik.

Fitur Always-on display (AoD) ColorOS 13 juga telah diperbarui, memungkinkan pengguna untuk mengakses informasi dengan lebih mudah.

Contohnya, pengguna bisa mengubah musik yang diputar di Spotify bahkan saat layar dalam keadaan mati. Oppo juga bekerjasama dengan platform Snapchat untuk membawa Bitmoji ke AoD ColorOS 13.

Karena ekosistem produk Oppo yang semakin luas, ColorOS 13 juga membawa fitur baru yang memudahkan koneksi antara ponsel dan tablet. Dengan fitur Multi Screen Connect yang baru, pengguna bisa beralih antara ponsel dan tablet Oppo dengan mudah serta copy paste konten antara tablet dan ponsel tanpa harus mengirimkan dokumen teks atau menggunakan data.

Baca Juga :   Penting ! Makanan sebagai obat mujarab 2022

Oppo mengklaim telah mengembangkan inovasi teknologi terbaru yang bisa membuat ColorOS 13 memperpanjang daya tahan baterai ponsel. “Kami memiliki mesin komputasi dinamis yang dapat meningkatkan kinerja dan daya tahan baterai secara bersamaan,” kata Head of Oppo Software Product Gary Chen.

ColorOS 13 juga menghadirkan sejumlah fitur keamanan dan privasi baru, sambil tetap mengintegrasikan fitur privasi inti yang ditemukan di Android 13. Salah satunya adalah fitur yang secara otomatis menyensor avatar dan informasi percakapan sensitif.

Rencana Pengaplikasian Oppo ColorOS 13

ColorOS 13 Oppo

Oppo mengatakan ponsel pertama yang menerima pembaruan ColorOS 13 adalah Oppo Find X5, Find X5 Pro, dan Find N. Oppo berencana untuk memperbarui 35 model ponsel pada akhir tahun 2022.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.