Merging Telkom-Indihome Hasilkan Layanan Seamless!

Merging Telkom-Indihome Hasilkan Layanan Seamless!

Merging Telkom-Indihome Hasilkan Layanan Seamless!

Telkom dikabarkan akan melakukan merging layanan fixed mobile mereka, yakni IndiHome dengan Telkomsel. Ahmad Reza, SVP Corporate Communication and Investor Relation Telkom, menyampaiakn ingin menawarkan layanan seamless kepada pelanggannya.

“Harapannya penyebaran internet di Indonesia akan lebih merata. Sekarang kalau kami ingin membagukan internet, pertama harus izin dulu berapa banyak sih populasi di tempat tersebut, berapa banyak yang berminat. Itu kan ditarik kabel, nah nantinya ini akan menjadi seammless semuanya. Bakal jauh lebih lincah lebih cepat lagi Telkom,” ujar Reza Senin (22/8/2022).

Reza membeberkan, masyarakat nantinya menjadi lebih mudah dari sisi pembayaran. Menurutnya, kenapa harus memiliki beberapa akun, jika menggunakan satu saja sudah cukup.

“Ada bayar langsung untuk IndiHomenya dan buat semuanya udah jadi satu, itu salah satu paling gampang,” ungkap Reza.

Reza menambahkan, untuk bandwidth-nya akan ditata lebih bagus lagi. Hal ini dikarenakan kebutuhan penduduk yang relatif besar, sehingga semakin banyak semakin baik.

Ia juga menjelaskan bahwa tren bisnis seperti industri telekomunikasi itu sendiri sedang berubah. Reza menjelaskan dimana ia melihat keterbatasan dari segi lokasi dan macam-macam.

“Semua jenis fiber kita pakai di IndiHome. Sedangkan kalau Telkomsel di satu sisi, itu model mobile. Jadi mari kita coba upgrade. Dari sisi konsumen biar semua pindah ke Telkomsel, nanti ada sistem yang mulus,” kata Reza.

Reza juga menjelaskan jika saat ini ada daerah yang tidak bisa menggunakan IndiHome karena tidak ada kabel, ada solusi lain. Pelanggan dapat memanfaatkan opsi untuk menggunakan Orbit.

“Padahal Orbit itu bagian dari IndiHome, sama saja, semuanya sama,” tambah Reza.

Diberitakan sebelumnya, bahwa merging IndiHome ke Telkomsel ini, prosesnya masih pada tahap pertama, seperti penjualan yang sedang berlangsung. Lalu tahap berikutnya adalah mengalihkan bisnis IndiHome ke Telkomsel.

Baca Juga :   Tutorial Adobe Toolbox Photoshop 7

“Tahap ini masih akan didiskusikan dengan Singtel, terkait valuasi, model bisnis, dan sebagainya,” jelasnya.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.