Hati Hati Jika 5 Tanda Ini Ada Di HP Anda, Kemungkinan Tersadap!

Hati Hati Jika 5 Tanda Ini Ada Di HP Anda, Kemungkinan Tersadap!

Hati Hati Jika 5 Tanda Ini Ada Di HP Anda, Kemungkinan Tersadap!

Penyadapan atau peretasan telepon umum terjadi karena kejahatan dunia maya sedang meningkat. Kejahatan ini dilakukan oleh hacker kriminal untuk mencuri data penting dari HP.
Selain itu, HP menyimpan banyak data dan informasi pribadi. Faktanya, ada aplikasi mobile banking, jadi penting untuk memastikan bahwa ponsel tidak disadap.

Ada tanda-tanda indikasi jika ponsel disadap, paling sering adalah baterai HP yang cepat habis. Lantas, apa saja yang menjadi tanda-tanda HP yang diretas?. Berikut merupakan tanda tanda HP anda terindikasi sudah tersadap.

1. Baterai HP Cepat habis

Baterai HP normalnya akan berkurang dari waktu ke waktu, akan tetapi jika habisnya cepat tidak wajar, bisa jadi HP kamu memiliki aktivitas yang dijalankan oleh Hacker. Bisa saja, perangkat dikuras habis baterainya dikarenakan untuk mengirimkan informasi yang ada ke server pelaku kriminal.

2. Data internet tinggi

Gejala lain dari ponsel yang diretas adalah konsumsi data yang lebih tinggi daripada koneksi internet biasanya. Secara berkala, malware atau spyware mungkin diluncurkan untuk mengirim informasi ke server lain.

3. HP lambat

Apakah Anda merasa kinerja HP ​​Anda melambat? Bisa jadi dikarenakan HP kamu disadap sehingga membebani sumber daya Hp atau bentrok dengan aplikasi lain.

4. Ada SMS dan panggilan Tidak Wajar

Jika kamu menyadari terdapat daftar SMS atau panggilan mencurigakan yang tidak pernah kamu lakukan, bisa jadi itu kerjaan hacker! Hacker membebani biaya panggilan dan pesan yang digunakan dengan memotong pulsa pengguna.

5. Iklan pop-up aneh

Bisa saja smartphone tersebut disusupi malware, suatu bentuk malware yang memanen klik dan uang korban. Jika demikian, maka kita secepatnya harus membersihkan dan mereset HP kita untuk mengamankan data data penting.

Baca Juga :   ZTE Akan Rilis Smartphone di Indonesia pada September 2022

Ini adalah 5 tanda yang menunjukkan ponsel Anda telah disadap. Tetapi jika memungkinkan tetap tenang dan instal ulang atau factory reset HP Anda. Banyak dari kita dapat menjadi informasi yang bermanfaat dan berguna.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.