Rekomendasi 5 Aplikasi Video Conference Terbaik!

Semenjak dunia didera wabah pandemi COVID-19 sejak tahun 2019, aplikasi rapat atau konferensi online semakin akrab di telinga banyak orang. Aplikasi konferensi online sering digunakan untuk pertemuan formal maupun pertemuan pribadi.

Sejak merebaknya pandemi, warga dunia diwajibkan melakukan aktivitas physical distancing. Hal ini kerap memunculkan berbagai aplikasi pertemuan online. Selain itu, banyak perusahaan besar yang menerapkan kebijakan baru seperti bekerja dari rumah atau Work From Home (WFH). Untuk itu, semua aktivitas kantor seperti rapat hingga presentasi bisnis harus dilakukan melalui aplikasi konferensi online.

5 Aplikasi Video Conference Terbaik

Berikut rekomendasi 5 aplikasi video conference terbaik menurut magnetinfo.net :

  1. Zoom

Zoom

Berbicara tentang aplikasi konferensi online, pastinya Zoom adalah hal pertama yang terlintas. Zoom dapat digunakan sebagai opsi untuk aplikasi konferensi online pilihanmu. Selain itu, Zoom menawarkan layanan gratis. Dengan layanan gratis ini, Zoom dapat melayani 100 peserta dalam satu room dengan batas waktu 40 menit.

Namun, jika kamu ingin memiliki lebih banyak peserta dalam konferensi online, kamu dapat menggunakan layanan  berbayar.

Zoom juga dapat menampung hingga 1000 peserta secara bersamaan. Layanan ini tersedia mulai dari $19,90 per bulan. Paket ini berisi waktu luang yang tersedia selama pertemuan, juga dikenal sebagai pertemuan tanpa batas.

Sekarang banyak peserta mungkin bertanya-tanya apakah ada masalah dengan kualitas video. Tenang, Kualitas video zoom HD adalah 720p, yang cocok untuk banyak pengguna.  Zoom juga bisa menampilkan 49 video  dalam satu tampilan sekaligus.

  1. Skype

skype

Adakah yang ingat aplikasi Skype sebelum aplikasi konferensi online yang sekarang sering kamu gunakan?

Baca Juga :   5 Aplikasi dan Game Penghasil Uang 2021

Ya, aplikasi dengan logo biru muda ini ‘sesepuh’ diranah konferensi online yang digunakan sebagai pertemuan online.

Faktanya, Skype sekarang tersedia seperti sebelumnya. Namun, untuk menggunakan Skype for Business, pengguna harus masuk terlebih dahulu untuk menambahkan berbagi layar dan jumlah peserta. Skype lainnya gratis untuk diunduh dan menampilkan fitur-fitur seperti percakapan chat, video, dan suara.

  1. Google Meet

Google Meet

Raksasa teknologi Google memiliki aplikasi konferensi video bernama Google Meet. Aplikasi ini banyak digunakan sebagai konferensi online.

Layanan gratis Google Meet tersedia hingga 25 peserta konferensi. Jika lebih dibutuhkan, pengguna harus memiliki aplikasi versi berbayar. Google Meet dapat diakses di komputer / smartphone kamu yang Android maupun iOS.

  1. Microsoft Teams

Microsoft Teams

Microsoft Teams juga dapat dijadikan alternatif bagi siapa saja yang ingin mengadakan konferensi online. Karena dari perusahaan yang sama, Microsoft Teams juga terintegrasi ke dalam Office 365.

Pengguna dapat mengunduh aplikasi ini secara gratis untuk pelanggan Office 365. Sama seperti Google Meet, kamu dapat mengunduhnya ke komputer, Android, atau iOS kamu.

  1. Adobe Connect

adobe connect

Adobe sekarang tersedia dalam aplikasi untuk konferensi video. Ini disebut Adobe Connect. Aplikasi ini dirancang khusus untuk pengguna yang ingin membuat webinar.

Fitur yang dibuat juga sangat luas. Yaitu, kemampuan untuk menggunakan kembali rapat yang dibuat sebelumnya, kemampuan untuk menyesuaikan layar yang ditampilkan kepada peserta, dan kemampuan untuk mengubah tampilan layar.

Sekian rekomendasi aplikasi video conference dari kami, semoga bermanfaat!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.