Oppo A57

Oppo A57 Rilis di Indonesia, Harga Cuma 2 Jutaan!

Oppo telah resmi meluncurkan smartphone mid-range terbarunya, Oppo A57, di Indonesia. Ponsel tersebut merupakan penerus Oppo A55 yang diluncurkan pada awal Maret lalu. Sebagai penerus, Oppo A57 sudah pasti dibekali dengan beberapa penyempurnaan.

PR Manager OPPO Indonesia, Aryo Meidianto menjelaskan dalam siaran pers yang diterima di Jakarta bahwa Oppo A57 memang ditujukan untuk pengguna muda, khususnya pengguna TikTok. Penjualan perangkat ini akan live di akun TikTok Shop Oppo Store Indonesia.

Harga Oppo A57 di Indonesia

Harga Oppo A57 di Indonesia adalah Rp. 2,4 juta. Saat ini Oppo A57 hanya tersedia dalam satu varian memori di Indonesia. Ponsel ini akan tersedia mulai hari ini, Kamis (21/7/2022) di toko virtual Oppo di platform TikTok Live Shopping, serta beberapa mitra e-commerce Oppo di Indonesia atau melalui situs resmi Oppo Store.

Spesifikasi Oppo A57

Dari segi desain, ponsel ini merupakan perangkat pertama di seri Oppo A5 yang menggunakan teknologi coating terbaru Oppo yakni Oppo Glow Design.

Dari segi dimensi, Oppo A57 memiliki bobot 187 gram dengan ketebalan 7,99 mm. Sedangkan untuk layarnya, Oppo A57 mengusung panel IPS LCD berukuran 6,56 inci dengan resolusi HD Plus. Di bagian atas ada modul bergaya tetesan air (waterdrop) yang menjadi tempat kamera selfie 8MP (f/2.0).

Melihat ke bagian belakang, ada dua kamera di sisi ini dan lampu kilat LED yang ada di modul persegi. Kedua kamera tersebut memiliki resolusi 13 MP (f/2.2) dan 2 MP (f/2.4, mono).

Dari segi perangkat, ponsel ini ditenagai oleh chipset Mediatek Helio G35 yang dipadukan dengan RAM 4GB (LPDDR4X) dan penyimpanan 64GB (eMMC 5.1). Kapasitas penyimpanan ini dapat diperluas hingga 1 TB menggunakan kartu microSD.

Baca Juga :   2 Masalah E-Mail Secara Umum dan Cara Mengatasinya

Dari segi daya, Oppo A57 ditopang baterai 5.000mAh yang mendukung teknologi pengisian cepat SuperVOOC 33W (33 watt). SuperVOOC 33W adalah bagian pertama dari seri A5. Pada kecepatan pengisian ini, Oppo A57 dapat diisi dari 0-100 persen dalam 72 menit.

Dari segi perangkat lunak, ponsel ini berjalan pada sistem operasi (OS) Android 12 dengan antarmuka (UI) ColorOS 12.1 yang ditingkatkan.

Fitur pendukung lainnya termasuk jack audio 3,5, Bluetooth 5.3, konektor USB Type-C, speaker stereo, pembaca sidik jari (sidik jari) yang terpasang di tombol daya, ekspansi RAM hingga 4GB, dan banyak lagi.

Sekian info dari kami, semoga bermanfaat!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.