Kucing Ras

Wow ! 5 Tipe Kucing Ras yang Paling Terkenal di Dunia

5 Tipe Kucing Ras yang Paling Terkenal di Dunia

Kucing umumnya digolongkan dalam dua tipe, lokal dan Kucing ras. Kucing lokal umumnya tidak mempunyai sertifikat yang mengatakan garis turunan kucing, sementara kucing ras asli umumnya mempunyai sertifikatnya.

Ada tiga federasi yang mengaku turunan murni kucing, Federasi Fancier Kucing (AFK), Federasi Kucing Internasional (AKI), dan Liga Feline Internasional (FFI). AFK mengaku 44 tipe ras kucing, AKI 58 ras, dan FFI mengaku ada 43 ras kucing.

Tipe kucing paling populer umumnya mempunyai keunikan tertentu, yang membandingkannya dengan tipe yang lain. Misalnya tipe kucing Sphynx yang unik karena tidak memiliki bulu-bulu di badannya alias botak.

Selainnya anjing, kucing menjadi satu diantara hewan yang cukup berteman dengan manusia. Hewan piaraan seperti kucing mempunyai kekhasan tertentu, bergantung bagaimana tipe kucing tersebut, ada yang mempunyai bulu-bulu lebat, dan perilaku menggemaskan.

Kucing menjadi rekan bermain yang paling membahagiakan. Walau kelihatan pemalas, tetapi tingkah dan kelucuan kucing sanggup mendatangkan beberapa faedah untuk pemiliknya. Memiara kucing bisa tingkatkan suasana hati dan membuat seorang lebih produktif.

Untuk banyak orang, kucing telah dipandang jadi sisi dari keluarga. Apa lagi kucing mempunyai tingkat kecerdasan yang nyaris serupa dengan anjing. Bukti membahagiakan yang lain, kucing biasanya dapat mengenal pemiliknya.

Tetapi dari beberapa ras, apa sich ras kucing terpopuler di dunia? Yok, kita saksikan beberapa salah satunya.

1. Kucing Ras Siamese / Kucing Siam

Kucing siam mulai terkenal semenjak era ke-19. Asal mula ras kucing ini datang dari Thailand. Kucing siam menolong membuat beberapa tipe kucing yang lain seperti Oriental Shorthair, Sphynx, dan Himalaya.

Baca Juga :   Penting ! Diplopia, Jenis Gangguan Penglihatan Ganda

Kucing Siam mempunyai pertanda di tempat mata, telinga, kaki dan ekor, walau tidak semua kucing siam mempunyai pertanda ini. Dari 2 tipe kucing siam, ada yang mempunyai wujud kepala serupa buah apel dengan badan yang buncit, ada yang punyai kepala besar dengan tubuh langsing.

2. Kucing Ras Persian / Kucing Persia

Kucing ini dikenali karena mukanya yang pesek. Kucing Persia mempunyai bulu-bulu yang elok dan panjang. Muka mereka juga datar bila dibanding dengan kucing tipe yang lain.

Beberapa federasi bahkan juga mengatakan jika kucing Persia harus mempunyai hidung yang tidak melewati mancung mukanya. Bila kamu mempunyai kucing Persia, karena itu kamu harus rajin menyisir bulu-bulunya. Bila tidak, bulu-bulunya bisa saja gimbal. Kucing ini populer karena kerap jadi figur hewan dalam film dan kartun.

3. Kucing Ras Maine Coon

Kucing ini dikenali sebagai salah satunya kucing piaraan yang terbesar. Kucing ini datang dari Amerika dan memulai populer semenjak tahun 1970. Kucing Maine Coon mempunyai jemari kaki yang semakin banyak lho, yang disebutkan polydactylism, yang membuat kaki mereka terlihat semakin besar. Warna Maine Coon umumnya belang cokelat, tetapi juga bisa warna yang lain.

4. Kucing Ras Ragdoll

Kucing Ragdoll (boneka) memperoleh namanya karena perangainya yang imut dan pendiam. Mereka umumnya diam saat sedang digendong, seperti boneka kain. Bahkan juga ada dogma mengatakan jika kucing ini tidak dapat rasakan sakit.

Kucing ragdoll mempunyai bulu-bulu yang lebat seperti kucing Siam dengan pertanda di muka mereka. Mereka mempunyai mata biru dan suka ikuti pemiliknya di dalam rumah.

5. Kucing Ras Bengal – Kucing Benggala

Kucing Benggala ialah kucing yang seperti terlihat kucing liar dan eksotik. Mereka mempunyai skema bulu-bulu yang membuat mereka seperti kucing rimba. Tetapi mereka teruslah kucing piaraan yang imut. Mereka sukai mengeong dan bermain.

Baca Juga :   Oppo A57 Rilis di Indonesia, Harga Cuma 2 Jutaan!

Kucing ini banyak memiliki tipe warna, tetapi yang paling kelihatan ialah alurnya yang tutul-tutul. Mereka memperoleh skema ini dari Leopard Asia namanya Prionailurus bengalensis bengalensis.

Nach tersebut ia ke-5 ras kucing terpopuler di dunia. Kucing yang mana paling manis menurutmu? Beri komentarmu berikut ini dan janganlah lupa isi paket datamu untuk cari info lebih mengenai kucing di Internet!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.