FIBA Asia Cup 2022 : Indonesia Kalah Dari Yordania

FIBA Asia Cup 2022 : Indonesia Kalah Dari Yordania

Pertandingan yang berlangsung di Istora Gelora Bung Karno (GBK), Kamis (4/7/2022), laga yang mempertemukan Indonesia dan Yordania berlangsung sengit sejak kuarter pertama. Yang pada akhirnya Timnas Basket Indonesia kalah dari Yordania di babak penyisihan Grup A FIBA Asia Cup 2022. Derrick Michael dkk kalah dengan skor 65-74.

Recap Indonesia vs Yordania

Pada kuarter pertama, setelah tertinggal dua poin dari Yordania, Derrick Michael dkk mengamuk dengan merebut lima angka, yang salah satunya dari tembakan tiga poin Marques Bolden.

Timnas Indonesia terus unggul setelah Derrick Michael juga melakukan percobaan rebound dan berhasil. Skor Indonesia terus bertambah hingga 13-7. Namun, Yordania berhasil bangkit. Mereka terus mengejar perolehan poin skuad Coach Milos Pejic hingga berbalik unggul 17-15 di kuater pertama.

Pada kuarter kedua, permainan tidak jauh berbeda dari kuarter pertama, masih sengit! Setelah unggul 27-26, Yordania mampu menyamakannya menjadi 27-27 saat pemain Yordania mendapat satu angka dari free throw.

Timnas Basket Indonesia memperbaiki perolehan skornya. Mereka memberi perlawanan ketat tapi gagal membawa keunggulan di penutup kuarter ini. Indonesia tertinggal satu poin. Skor 38-39.

Pada saat memasuki kuarter ketiga, Derrick Michael dkk tak mampu memperbaiki skor poinnya. Mereka tertinggal 10 angka. Skor 38-48. Indonesia baru menambah poin lewat tembakan dua poin dari Marques Bolden. Tapi setelah itu tumpul kembali hingga kedudukan 40-50.

Indonesia sempat mengejar namun lagi-lagi tak mampu membuat mereka unggul di kuarter ketiga. Kuarter ini ditutup dengan skor 48-57. Tertinggal 9 poin.

Indonesia bangkit di kuarter penutup dan hampir menyamakan kedudukan. Derrick Michael dkk banyak melakukan tembakan yang membuahkan angka. Mereka menyusul 57-62.

Baca Juga :   Realme Pad Mini Rilis di Indonesia, Cuma 1 Jutaan!

Namun, pertahanan dan serangan Yordania yang solid membuat Indonesia harus puas menelan kekalahan 65-74.

Dengan hasil ini, Timnas Basket Indonesia gagal membalas dendam. Karena di dua laga sebelumnya, Indonesia juga dikalahkan Yordania dengan skor 64-94 dan 52-77 pada Kualifikasi FIBA World 2023 yang berlangsung 27 Februari dan 4 Juli lalu.

Box Score Indonesia vs Yordania

Derrick Michael menjadi pengoleksi angka terbanyak Timnas Indonesia dengan 19 poin 6 rebound 3 block, Marques Bolden 16 poin 13 rebound, dan Abraham Damar Grahita 11 poin. Di kubu Yordania, Dar Tucker teratas dengan 22 poin, Abu Hawwas 15 poin, Al Dwairi 12 poin dan 16 rebound, serta Fredy Ibrahim 10 poin.

Laga Hidup dan Mati Timnas Indonesia

Indonesia saat ini sudah mengumpulkan satu kemenangan dan satu kekalahan di Grup A, sama dengan Yordania. Selanjutnya Indonesia akan menghadapi Australia, yang sudah mengumpulkan dua kemenangan, pada Sabtu (16/7). Pertandingan melawan Australia adalah laga penentu Timnas Indonesia untuk lolos ke perhelatan FIBA World Cup 2022 yang diselenggarakan di Filipina, Jepang dan di Indonesia karena persyaratannya adalah Indonesia hanya harus menang 2 kali di babak grup FIBA Asia Cup 2022.

Sekian hasil FIBA Asia Cup 2022 Indonesia melawan Yordania. Semoga di Game melawan Australia, Timnas kita bisa menang dan bawa bangga nama basket Indonesia ke kancah Internasional!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.