Volleyball Nations League

Volleyball Nations League : Amerika Serikat Mengalahkan Brazil 3-1!

Pada gelaran Volleyball Nations League 2022 di fase perempat final bola voli putra mempertemukan Amerika Serikat (AS) dengan negara peringkat 1 dunia bola voli, Brazil pada Rabu, 20 Juli 2022. Laga yang digelar di Unipol Arena, Casalecchio di Reno, Italia ini berlangsung jam 23.00 WIB tadi.

Tim putra Brazil sebagai negara peringkat 1 dunia bola voli dan juara bertahan Volleyball Nations League 2021 yang tahun lalu mengangkat piala setelah mengalahkan Polandia di Final dengan skor 3-1.

Tentunya, Brazil diunggulkan dalam pertandingan ini. Namun dalam dunia olahraga, kejutan apapun bisa saja terjadi. Amerika Serikat membuktikan bahwa merkea tidak bisa dianggap remeh dan mampu mengalahkan Brazil dengan skor 3-1 yang membawa timnas bola voli Amerika Serikat melaju ke fase semifinal Volleyball Nations League.

Brazil sempat unggul 1-0 di perempat final Volleyball Nations League

Timnas Brazil yang diserangannya dimotori oleh setter Bruno Rezende unggul di set pertama. Pertahanan yang baik ditunjukan Brazil dengan meredam serangan setter Micah Christenson dkk. Serangan Brazil pun sangat ciamik bersama Darlan (Opposite Hitter), Lucarelli (Outside Hitter) dan Leal (Outside Hitter). Brazil merebut set pertama dengan skor 20-25.

AS mengamuk demi tiket semifinal Volleyball Nations League

Amerika Serikat yang dipimpin oleh Smith Aaron sebagai kapten (Middle Blocker) tancap gas di set kedua. Set kedua ini berlangsung sengit dengan kejar kejaran poin. Aaron Russell sebagai Outside Hitter tampil ganas dengan smash nya yang membuat skor berujung keunggulan untuk Amerika Serikat 25-22 dan mengubah skor set menjadi 1-1.

Baca Juga :   Review Film Incantation (2022) ‘Film Taiwan Paling Menakutkan Yang Pernah Ada’

Di set ketiga permainan kedua tim semakin memanas. Pemain Brazil Lucas Saatkamp (Middle Blocker) mendominasi permainan. Namun, service error dan kesalahan lain yang dibuat oleh timnas Brazil. Karena itu AS mampu unggul dengan 25-23, skor set menjadi 2-1 Amerika Serikat unggul.

Pada set keempat Outside Hitter dari Amerika Serikat, DeFalco mendominasi. DeFalco selalu mendapatkan smash dengan poin-poin penting untuk keunggulan Amerika Serikat sampai akhir dengan 25-17. Amerika Serikat menang dari Brazil dengan skor set 3-1.

DeFalco menyelesaikan permainan ini dengan memimpin skor individu sebanyak 17 poin diikuti Aaron Russell dengan 14 poin. Tidak lupa Micah Christenson (Setter) yang menjadi pemain terbaik pada laga ini berkat set-up bola nya yang akurat.

Amerika Serikat melaju ke semifinal Volleyball Nations League dan menunggu lawannya antara Polandia dan Iran yang akan berlaga 22 Juli nanti.

Sekian info dari kami, semoga bermanfaat!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.