tempat wisata di Bandung

Tempat wisata di Bandung 2022, Terbaik !

Tempat Wisata di Bandung , Harus Kamu Datangi, Terbaik !

Bandung ialah kota yang selalu ngangenin, bahkan juga untuk yang sudah kerap berlibur ke Bandung sekalinya. Mahfum, selainnya kulinerannya yang sedap dan variasi sekali, Bandung sarat dengan tempat wisata yang buat kota ini menjadi salah satunya magnet rekreasi khusus di Pulau Jawa.

Tidak bingung , setiap akhir minggu, ada beberapa ribu atau bahkan juga beberapa puluh ribu warga Jakarta yang pilih tempat wisata di Bandung sebagai tujuan berlibur pendek mereka!

Apa saja sich sebenernya tempat wisata di Bandung yang buat kota ini pantas untuk didatangi dan dieksplor kembali?
Daftar Tempat Rekreasi di Bandung yang Harus Didatangi

1. Braga

2. Kampung Cai Ranca Upas

3. Kawah Putih Ciwidey

4. Lembang Park dan Zoo

5. Orchid Forest Cikole

6. Taman Hutan Raya Ir. H. Djuanda

7. Tebing Keraton

8. Rumah Guguk

9. The Great Asia Africa

10. Branchsto Ganesha Bandung

11. Dusun Bambu Lembang

12. Dago Dream Park

13. Jendela Alam

14. The Lodge Maribaya

15. Fairy Garden

16. Floating Market Lembang

17. Farmhouse Lembang

18. Gunung Putri Lembang

19. Bukit Moko

20. Glamping Lakeside Rancabali

21. Rumah Belanda

22. Grafika Cikole

23. Taman Wisata Bougenville

24. Kebun Teh Sukawana

25. Saung Angklung Udjo

26. Kawah Rengganis Ciwidey

27. Tangkuban Perahu

28. Taman Bunga Begonia Lembang

29. Lawangwangi Creative Space

30. Upside Down World Bandung

31. Sanghyang Heuleut

32. Sunrise Point Cukul

16 Referensi dan biaya tempat wisata di Bandung

1. Braga tempat wisata di Bandung

Siapa sich yang tidak tahu Braga?
Braga ialah icon kota Bandung, dan tidak kemungkinan berlibur ke Bandung jika tidak meluangkan diri sekedar melalui atau bahkan juga berkunjung untuk nikmati hypenya Braga. Dari restaurant, bar, sampai coffee shop modern yang berdiri dalam gedung tua yang terbangun, semua berada di Braga.

Kamu bisa juga mendapati penjual-penjual lukisan di tepi jalan, siap memberikanmu kenangan dari Bandung untuk dipampang di dalam rumah.

2. Daerah Cai Ranca Upas tempat wisata di Bandung

 

Daerah Cai Ranca Upas adalah tempat rekreasi sangat menarik di Ciwidey! Selainnya punyai tempat perkemahan yang elok, Daerah Cai Ranca Upas punyai penangkaran rusa yang membahagiakan untuk didatangi. Disamping itu ada juga beragam permainan outbound yang dapat kamu coba di situ dengan keluarga.

Eh, di tempat ini ada kolam pemandian air panas alaminya , lho!
Daerah Cai Ranca Upas
Harga Ticket: Rp 42.600 untuk Day Pass WNI (harga potongan harga di Klook, dari harga biasa Rp 44.000)
Alamat: Jl. Raya Ciwidey – Patengan No. KM. 11, Patengan, Kec. Rancabali, Bandung, Jawa Barat 40973

3. Kawah Putih Ciwidey tempat wisata di Bandung

Kerap menyaksikan Kawah Putih Ciwidey jadi latar untuk beberapa foto yang Instagramable? Well, memang setenar itu tempat rekreasi di Bandung ini. Untuk yang belum pernah kesini, harus sekali minimal sekali sepanjang umur saksikan panorama magic di Kawah Putih.
Kawah Putih Ciwidey

Harga Ticket: Rp 38.000 untuk WNI (Harga potongan harga di Klook, harga biasa Rp 48.000)
Alamat: Sugihmukti, Kec. Pasirjambu, Bandung, Jawa Barat

Baca Juga :   Motorola Edge 2022, Smartphone Pertama dengan Chipset Dimensity 1050!

4. Lembang Park dan Zoo  tempat wisata di Bandung

Lembang memang tidak pernah kekurangan tempat rekreasi yang hebat, dan salah satunya tempat rekreasi di Lembang Bandung yang terkini ialah Lembang Park dan Zoo!

Berada di Jl. Kolonel Masturi No. 171, Sukajaya, Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat, Lembang Park dan Zoo tidak cuman sebagai kebun binatang di mana beberapa pengunjung dapat berjumpa dan mengenali beragam satwa, tetapi juga jadi tempat rekreasi wisata yang membahagiakan.

Salah satunya yang paling kece di sini yaitu Bird Aviary-nya yang besar sekali dan kece, dengan beberapa burung elok didalamnya! Disamping itu, kamu bisa juga makan siang bersama singa atau ngemil bersama kucing-kucing lucu di Neko Cat Kafe.

Panduan Klook: Beberapa tempat di Lembang Park dan Zoo cuman dapat dijangkau bila beli ticket tambahan di luar ticket masuk khusus, tetapi kamu dapat semakin irit bila beli ticket terusan Lembang Park dan Zoo di Klook yang dapat bawa kamu ke semua tempat wisata di tempat rekreasi ini.

Lembang Park dan Zoo
Harga Ticket: Rp 99.000 – Rp 110.750 (Ticket terusan, harga potongan harga di Klook)
Alamat: Jl. Kolonel Masturi No. 171, Sukajaya, Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat

5. Orchid Forest Cikole tempat wisata di Bandung

Berada di Cikole, Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat, Orchid Forest Cikole ialah rimba anggrek paling besar di Indonesia. Tidak bermain-main, jumlah anggrek di sini capai 20.000 tanaman! Selainnya anggrek, barisan pohon pinus yang berada di sana membuat panorama Orchid Forest Cikole jadi benar-benar cantik.

Selainnya tawarkan panorama rimba pinus dan anggrek, Orchid Forest Cikole mempunyai tempat untuk bermain golf, tempat bermain dengan kelinci, jembatan tali yang berkilau pada malam hari, sampai horse ranch.

Orchid Forest Cikole
Harga Ticket: Rp 40.000
Alamat: Genteng, Cikole, Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat

6. Taman Hutan Raya Ir. H. Djuanda tempat wisata di Bandung

Sama sesuai namanya, Taman Rimba Raya Ir. H. Djuanda memanglah bukan sekedar taman – ini ialah rimba kota yang berada di tempat Dago Ahli. Taman yang sering disebutkan Tahura oleh masyarakat Bandung ini menjadi salah satunya tempat rekreasi di Bandung favorite – terhitung untuk warga kota Bandung sekalinya.

Rekreasi ke Tahura ialah opsi yang cocok jika kamu ingin coba jalanan di tengah-tengah rimba tetapi tanpa jauh keluar kota.
Taman Rimba Raya Ir. H. Djuanda
Ticket Masuk: Rp 15.000
Alamat: Kompleks Tahura, Jl. Ir. H. Juanda No.99, Ciburial, Kec. Cimenyan, Bandung, Jawa Barat

7. Tebing Keraton tempat wisata di Bandung

Tebing Keraton ialah sebuah tebing dengan panorama mengagumkan di tempat Taman Rimba Raya Ir. H. Djuanda. Jika ingin rasakan pengalaman menyaksikan lautan pohon yang hijau di atas tebing, disini tempatnya.

Beberapa orang yang tiba sekitaran subuh untuk menyaksikan matahari keluar di sini, jadi pastikanlah kamu coba pengalaman itu saat berlibur ke Bandung.

8. Rumah Guguk tempat wisata di Bandung

Rumah Guguk ialah sebuah pet shop di Bandung yang diset sebagai tempat rekreasi untuk pet lovers. Ada dua tempat di sini di mana pengunjung dapat bermain dengan beragam hewan piaraan lucu, dari anjing, kucing, ayam, burung, kambing, serta ular!

Baca Juga :   Jadwal Semifinal AFF Suzuki Cup 2020 terbaru

Ke-2 tempat itu apa ada Kebunku, di mana pengunjung dapat berpose dengan beragam tipe anjing dan kucing dari banyak ukuran, dan Taman Guguk, sebuah taman luas yang membahagiakan untuk santai atau berhubungan dengan bermacam hewan lain, dari kelinci sampai bebek.

Tempatnya asri dan membahagiakan, sekali! Pas buat berlibur keluarga bersama anak-anak atau untuk beberapa pencinta hewan.

Rumah Guguk
Harga Ticket: Rp 50.000 (Kebunku) dan Rp 50.000 (Taman Guguk)
Alamat: Jalan Pada Lestari No.23 Cidadap, Isola, Kec. Sukasari, Kota Bandung, Jawa Barat

9. The Great Asia Africa Lembang

Satu tempat, tetapi punyai tempat instagramable bertopik banyak negara? Kamu dapat mendapatinya di The Great Asia Africa Lembang. Berada di Jalan Raya Lembang, pas berseberangan dengan Farmhouse Lembang yang terlebih dulu terkenal, The Great Asia Africa adalah tempat rekreasi di Lembang yang sedang populer sekarang ini.

Di sini, kamu dapat berfoto memakai hanbok dengan background ala-ala beberapa rumah Korea di periode lalu, kimono di Kyoto mini, nikmati beragam warna dinding di Maroko, atau bahkan juga berfoto ala-ala film India, komplet dengan sari.

The Great Asia Africa Lembang
Harga Ticket: Rp 50.000
Alamat: Jl. Raya Lembang No. 71, Gudangkahuripan, Lembang, Bandung Barat, Jawa Barat, Indonesia – 40391

10. Branchsto Ganesha Lembang tempat wisata di Bandung

Bila ingin pengalaman berlibur di Bandung yang paling berlainan, coba tiba ke Branchsto Ganesha. Ini ialah tempat wisata di Bandung di Lembang yang tawarkan pengalaman naik kuda, pengalaman yang kemungkinan tidak dapat kamu peroleh tiap hari. Kamu dapat mengenali kuda, langkah menjaga kuda, sampai belajar memakai kuda di situ.

Tidak hanya orang dewasa yang dapat belajar berkuda di sini. Anak-anak juga dapat belajar berkuda poni di sini!

Branchsto Ganesha Lembang

Harga Ticket: Rp 32.000 – Rp 66.000 (Harga potongan harga di Klook, terhitung ticket masuk Taman Lembah Dewata dan 1x kegiatan)
Alamat: Taman Lembah Dewata, Jl. Raya Tangkuban Parahu No.KM.3,7, Cibogo, Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat 40391

11. Kampung Bambu Lembang tempat wisata di Bandung

Keelokan alam yang dibungkus dengan situasi tradisionil ala-ala Sunda. Gabungan yang cocok untuk hasilkan sebuah tempat rekreasi di Bandung yang membahagiakan.

Susah untuk tidak berasa tertarik tiba dan makan di tepi danau kecil yang menjadi icon Desa Bambu, yang dapat kamu saksikan di beberapa foto tempat rekreasi terkenal ini. Bermalam di Desa Bambu juga dapat, ingin di villa atau glamping.

Desa Bambu
Harga Ticket: Rp 30.000
Alamat: Jl. Kolonel Masturi No.KM, Kertawangi, Kec. Cisarua, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat

12. Dago Dream Park tempat wisata di Bandung

Apa kamu type pelancong yang menyukai berlibur untuk beberapa foto dan coba beragam kegiatan hebat? Bila ya, kamu perlu berkunjung Dago Dream Park bila sedang berlibur ke Bandung. Masalahnya, taman rekreasi Bandung yang berada di Dago ini mempersembahkan tempat wisatanya untuk berpose dan melakukan aktivitas hebat dengan rekan-rekan atau keluarga.

Selainnya punyai banyak spot photo yang cukup kece, Dago Dream Park punyai beragam kegiatan yang dijajakan, dari berkuda, paintball, sky gliding, ATV, sampai anti gravity. Kamu bisa juga beberapa foto dengan style hebat di Karpet Aladin, Jembatan Kupu-Kupu, Ayunan Kuno Deldom, dan Colourful Caping.

Baca Juga :   Oppo Reno 8 4G & 5G Rilis di Indonesia, Berikut Spesifikasi dan Harganya!

Panduan : Ticket masuk Dago Dream Park benar-benar murah, tetapi kamu harus bayar kembali untuk beberapa sarana dan spot photo. Benar-benar anjurkan kamu untuk beli 1 Day Pass selainnya ticket masuk, yang hendak bawa kamu coba semua sarana yang hebat dan tempat photo di Dago Dream Park tanpa bayar kembali.

Dago Dream Park tempat wisata di Bandung

Harga Ticket: Rp 33.000 – Rp 40.000 (Belum terhitung ticket sarana)
Alamat: Jl. Dago Giri Km. 2.2 Mekarwangi, Pagerwangi, Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat 40135

13. Jendela Alam tempat wisata di Bandung

Antiknya Jendela Alam ialah tempat rekreasi di Lembang ini mengangkat ide sebagai tempat rekreasi pembelajaran. Sama sesuai namanya, anak-anak di sini dapat banyak belajar mengenai alam, dari coba aktivitas bercocok tanam, mengenali tanaman obat dan hidroponik, berhubungan dengan kuda poni, kambing, rusa, serta reptil.

Jendela Alam mempunyai program permainan tangkap ikan, panen telur, sampai menuai tomat! Disamping itu, Jendela Alam punyai banyak workshop yang pasti buat pengunjung semakin inovatif dan mengenali alam.

14. The Lodge Maribaya tempat wisata di Bandung

Tempat wisata di Lembang tengah berkembang sekali sepanjang sekian tahun terakhir, dan The Lodge Maribaya adalah tujuan rekreasi di Lembang yang muncul dan jadi terkenal. Dengan muka baru semenjak 2016 lalu, The Lodge Maribaya tawarkan tempat rekreasi di Bandung yang bagus untuk keluarga yang inginkan berlibur unik.

Selainnya tempat camp di mana pengunjung dapat bermalam dalam tenda unik, The Lodge Maribaya tawarkan sarana yang memikat seperti Sky Tree, Gantole, Zip Bike, dan Mountain Swing.

The Lodge Maribaya
Harga Ticket: Rp 35.000 – Rp 40.000 (Belum terhitung ticket kegiatan)
Alamat: Jalan Maribaya No. 149/252 RT. 03 / RW. 15 Babakan, Gentong, Cibodas, Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat

15. Fairy Garden tempat wisata di Bandung

Cukup lain dengan tempat rekreasi Instagramable biasanya, Fairy Garden yang berada dalam teritori The Lodge Maribaya ini punyai ide yang terang dan unik. Masalahnya sama sesuai namanya, Fairy Garden memang dibuat supaya pengunjungnya berasa seperti betul-betul memasuki dunia beberapa peri di dongeng-dongeng!

Tidak bingung jika tempat rekreasi yang berada di wilayah Lembang ini segera terkenal semenjak dikenalkan di tahun 2018 kemarin. Selainnya punyai banyak spot photo yang elok dan unik, anak-anak bisa juga melihat beragam perlihatkan dan banyak belajar hal. Harus didatangi jika berlibur ke Lembang bersama anak-anak!

16. Floating Market Lembang tempat wisata di Bandung

Floating Pasar Lembang adalah tempat rekreasi di Lembang yang lain yang paling terkenal! Berada tidak jauh dari Alun-Alun Lembang, Floating Pasar Lembang langsung terkenal demikian dibuka pertamanya kali dahulu.

Punyai danau yang lumayan luas, tujuan rekreasi yang ini populer dengan beragam stand tempat jualan makanan yang dibikin di atas perahu kecil. Karena sangat terkenalnya, tempat rekreasi Floating Pasar juga telah berkembang dan semakin bertambah luas lho sekarang ini.

Ada beberapa sarana yang hebat di sini, yang buat tempat ini pas didatangi keluarga saat berlibur ke Lembang! Beberapa yang terpopuler sekarang ini ialah Kyotoku, Rainbow Garden, dan Kota Mini. Coba datangi dech sama keluarga.
Floating Pasar Lembang
Harga Ticket: Rp 30.000
Alamat: Jalan Grand Hotel No.33E, Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat 40391

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *