Timnas Indonesia Semifinal AFF 2020

Terbaru Timnas Indonesia Semifinal AFF 2020

Semifinal AFF 2020

Timnas Indonesia telah merampungkan laga pertama semi final AFF Suzuki Cup 2020 melawan Singapura. Indonesia menghadapi Singapura pada leg pertama semifinal Piala AFF 2020, WIB pada Rabu malam (22 Desember 2021). Pertandingan di Stadion Nasional Karan berakhir 1-1.
setelah sempat di gadang menjadi kartu troof striker Indonesia Ezra walian yang mencetak gol ke gawang Laos. Indonesia memenangkan pertandingan dengan skor 5-1. (C) Piala Suzuki AFF justru menjadi pesakitan karena menjadi salah satu kelemahan Timnas pada babak kedua, Tampil loyo hampir tidak ada pergerakan jauh dibandingkan babak pertama ketika Timnas tampil spartan dengan pergerakan mobilitas mereka.
Shin Tae-yong membuat keputusan sendiri saat Indonesia bermain melawan Singapura di semifinal Piala AFF 2020. Pelatih menggunakan Ezrawarian sebagai gantinya, tetapi kemudian diganti.

Indonesia memimpin pada menit ke-29 melalui aksi Witan Sulaeman. Witan mencetak gol setelah Asnawi Mangkualam menunjukkan aksi impresifnya sebagai pemberi assist. Sementara itu, gol Singapura dicetak oleh Ikshan Fandy pada menit ke-71.

Kesalahan Shin Tae-yong yang memerankan Ezra Walian? semifinal AFF 2020

Di penghujung babak pertama, Timnas Indonesia memimpin 1-0. Dan saat babak kedua dimulai, Shin Tae-yong melakukan dua perubahan sekaligus.

Elkan Bagot menggantikan Riski Rido. Sementara itu, Ezra Walian bergabung menggantikan peran Dedik Setiawan.

Baca Juga :   Rilis di Indonesia, Realme Narzo 50i Prime Cuma 1,3 Juta!

Perubahan itu bekerja cukup baik pada awalnya. Namun, Singapuramencetak gol pada menit ke-71. Setelah itu, Shin Tae-yong membuat keputusan yang menarik. Ezra Walian mundur pada menit ke-79.

Ezra Walian hanya 33 menit di lapangan. Dia belum mengambil tindakan tegas terhadap serangan Indonesia. Namun, sebelum mendapat kesempatan, pemain Persib Bandung itu digantikan oleh Hanis Sagara.
Bukan kasus pertama

Pelatih Indonesia Shin Tae-yong telah mengeluarkan instruksi melawan Malaysia di penyisihan Grup B Piala AFF 2020. Piala Suzuki AFF
Ini bukan pertama kalinya Shin Tae-yong menggantikan Piala AFF. Dalam duel dengan Malaysia, hal yang sama juga terjadi saat Shin Tae-yong memerankan Kushedia Hari Yudo.

Yudo bermain pada menit ke-64 atas nama Ezra Walian. Tapi Yudo tidak bisa menunjukkan perilaku terbaiknya. Yudo kehilangan beberapa duel dan kehilangan kendali bola.

Belakangan, di babak perpanjangan waktu, Yud digantikan oleh Hanis Sagara. Belum ada informasi yang jelas dari Shin Tae-yong terkait perubahan ini. Apakah ini buang-buang waktu atau keputusan teknis?

Ada beberapa catatan selama pertandingan Semifinal sebagai Berikut :

1. Pelatih Indonesia lagi-lagi menerapkan taktik ” Bunglon” Pada semifinal Aff 2020

Sempat mengejutkan dari formasi awal yang diturunkan dari skema maupun pemain.

2. Pertahanan yang masih harus dibenahi leg I semifinal Aff 2020

sampai saat ini torehan lini depan Timnas sampai semifinsl AFF 2020  memang luar biasa namun belum diimbangi dengan kualitas pertahanan yang masih bisa di tembus. Dengan catatan Timna hanya sekali clean sheet sisanya kebobolan. Elkan yang diharapkan bisa menjadi penambal lini belakang pada semifinsl AFF 2020 leg I justru membuat blunder dengan terlambat bergerak maju sejajar dengan rekan lainnya sehingga Ikhsan Fandi dapat lolos dari offside.

Baca Juga :   Canon EOS R7 & EOS R10 Resmi Hadir di Indonesia!

3. Skenario Ke Final

Timnas Indonesia wajib menang pada leg kedua nanti

4. Nadeo yang tampil bagus

Tercatat Nadeo melakukan beberapa kali penyelamatan yang sangat baik.

Well, kita tunggu hasilnya tiga hari kedepan .
Indonesia Bisa Juara, Semangat Garudaku !

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *