Pengumuman PPPK Guru Tahap 2

Pertama Pengumuman PPPK Guru Tahap 2

Pengumuman PPPK Guru Tahap 2

Apa itu PPPK?

Pegawai Negeri Sipil yang mempunyai kontrak kerja (selanjutnya disingkat PPPK) adalah warga negara Indonesia yang memenuhi persyaratan tertentu dan diangkat berdasarkan kontrak kerja untuk jangka waktu tertentu untuk melaksanakan tugas pemerintahan.

langkah PPPK

Pendaftaran akun

Pelamar mendaftar akun dari laman https://sscasn.bkn.go.id.

Sertifikat Verval

Pastikan ijazah/pendidikan kamu dikonfirmasi melalui INFOGTK (https://info.gtk.kemdikbud.go.id)

Pemilihan formasi

Pelamar PPPK memilih formasi linier berdasarkan data otentik  kualifikasi pendidikan yang telah divalidasi dan/atau sertifikat pendidik.

Pilihan manajemen

Pemohon mengunggah dokumen yang diperlukan untuk seleksi administrator.

Seleksi Formasi II

Untuk guru yang tidak lulus uji kompetensi dapat memilih kembali formasi pada lembaga yang sama.

Tes Seleksi Kompetensi II

Pelamar akan melaksanakan Tes Proficiency II sesuai formasi yang dipilih.

Seleksi formasi III

Bagi Pelamar yang tidak lulus Ujian Seleksi Kompetensi II ini dapat memilih kembali formasinya di seluruh Indonesia.

Tes Seleksi Kompetensi III

Pelamar akan melaksanakan Uji Proficiency III sesuai formasi yang dipilih.

 

Pengumuman PPPK Guru Tahap II

 

Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbud Ristek) telah mengoordinasikan jadwal pengumuman seleksi kemampuan pegawai negeri sipil dalam Kontrak Kerja Guru (PPPK) Tahap 2. Proses Presentasi dan Keberatan ASN-Hasil Seleksi Kemampuan Guru PPPK 2021. Uji Kompetensi untuk Guru PPPK tahap kedua ini dilakukan sesaat sebelumnya dan hasilnya akan diumumkan pada 21 Desember 2021. Periode pengajuan counterargument dijadwalkan pada 22-24 Desember. Dalam pengumuman setelah penolakan yang dilakukan pada tanggal 31 Desember 2021

Baca Juga :   Baru The King's man 3 prekuel Tayang di Indonesia

 

Jadwal seleksi pilihan pertama guru tahap 2

 

Berikut jadwal pelaksanaan Seleksi Kompetensi Guru PPPK Tahap 2. Pengumuman Hasil Pilihan Kompetensi II : 21 Desember 2021 Periode Penanggulangan II : 22-24 Desember 2021 Tanggapan Oposisi II : 24-30 Desember 2021 Pengumuman Sanggahan : 31 Desember 2021 Informasi Lengkap Koordinasi Guru Guru pilihan pertama Jadwal Tahap 2 dapat diakses disini.

 

Cara Melihat Pengumuman PPPK Guru Tahap 2

Pelamar Diklat Tahap II dapat mereview presentasinya di laman https://gurupppk.kemdikbud.go.id. Prosedurnya adalah sebagai berikut:

  1. https: // Masuk ke halaman gurupppk.kemdikbud.go.id
  2. Pilih menu Hasil Tes Tahap 2
  3. Secara otomatis akan muncul halaman pencarian tahap kedua seleksi induk ASNPPPK.
  4. Masukkan total hasil NIK, Nomor Peserta, dan Nomor Tercatat
  5. Klik tombol Cari untuk melihat informasi tentang hasil program pelatihan guru tahap kedua.

Seperti diketahui, Tes Seleksi Kemampuan Guru PPPK dilakukan dengan Computer Aided Test Ujian Nasional Berbasis Komputer (CAT UNBK) milik Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan. Uji seleksi kompetensi dilakukan sebanyak tiga kali. Oleh karena itu, pelamar yang tidak lulus pada pilihan kedua dapat mengikuti ujian kembali dengan memilih formasi terlebih dahulu. Seleksi kompetensi ketiga memungkinkan pelamar untuk memilih formasi di seluruh Indonesia dari halaman SSCASN. Mengikuti pemilihan kompetensi tahap ketiga dalam program pelatihan guru, Anda dapat:

  • Guru non-ASN yang diselenggarakan oleh lembaga daerah tersebut dan mengajar pada satuan pendidikan yang terdaftar sebagai guru Dapodik yang tidak lulus pada seleksi Kompetensi II.
  • Mantan Tenaga Kehormatan Kategori II dari Basis Data Kepegawaian Badan Kepegawaian Nasional yang tidak lolos seleksi Kompetensi II
  • Guru swasta yang diselenggarakan oleh masyarakat dan mengajar di satuan pendidikan yang terdaftar sebagai guru Dapodik yang tidak lulus Pilihan Kompetensi II
Baca Juga :   Citayam Fashion Week: Catwalk di Zebra Cross Sudirman

Alumni pendidikan profesi guru yang belum lolos seleksi Kompetensi II, belum menjadi guru, dan terdaftar dalam database alumni PPKGemdikbudristek.

Pelamar secara berkala diminta untuk memantau situs resmi PPPK Guru gurupppk.kemdikbud.go.id untuk informasi terbaru tentang rekrutmen.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.