Jadwal Semifinal AFF Suzuki Cup 2020 terbaru

Jadwal Semifinal AFF Suzuki Cup 2020 terbaru

Jadwal Semifinal AFF Suzuki Cup 2020 terbaru

Timnas Indonesia sukses melaju ke semifinal Piala AFF 2020 setelah mengandaskan Malaysia di laga terakhir penyisihan Grup B Piala AFF. Tapi tahukah Anda bahwa ada aturan baru untuk semifinal Piala AFF tahun ini?

Semifinal Piala AFF 2020 masih menggunakan format pertandingan dua leg. Namun, karena turnamen tersebut diadakan terutama di Singapura, aturan gol tandang dihapuskan.

Peraturan Baru Semifinal AFF Suzuki Cup

Aturan ini diatur dalam Aturan Piala AFF 2020 tentang poin 15.3.1 tentang gol tandang dan gol tandang. Selain itu, pada pertandingan-pertandingan selanjutnya, tidak akan ada perpanjangan waktu di leg pertama semifinal.

Jika kedua tim menggunakan grand total di Putaran 2, babak tambahan baru akan diadakan. Overtime berlangsung 2 x 15 menit dan setiap tim hanya dapat menambah satu dan lima shift pada waktu normal.

Empat tim dari Thailand, Singapura, Indonesia, dan Vietnam akan mengikuti babak semifinal Piala AFF 2020. Laga tersebut akan berlangsung pada 22-16 Desember 2021, semuanya di Stadion Nasional.

Thailand, juara Grup A Piala AFF 2020, akan menghadapi Vietnam pada 23 dan 26 Desember 2021. Sementara itu, Timnas Indonesia pemenang Grup B akan menantang tim tuan rumah Singapura pada 22 dan 25 Desember 2021.
Format yang sama berlaku untuk final.

Aturan yang sama berlaku untuk putaran final Piala AFF 2020. Pada edisi kali ini, final juga akan dimainkan dengan dua kaki.

Duel tersebut akan berlangsung pada 29 Desember 2021 dan 1 Januari 2022 di Stadion Nasional. Jika kedua tim memiliki total yang sama, pertandingan akan ditentukan melalui perpanjangan waktu sebelum tendangan penalti.

Baca Juga :   Penting ! Diplopia, Jenis Gangguan Penglihatan Ganda

Akan menarik untuk melihat pertandingan Fase Knockout Piala AFF 2020. Laga tersebut diyakini akan membawa kejutan.Penonton akan terus mengikuti babak semifinal dan final Piala AFF 2020.

Kabarnya, jumlah penonton di setiap pertandingan akan bertambah.

Pada Babak Grup Piala AFF 2020, Panitia Penyelenggara Pertandingan menjual 10.000 tiket. Jumlah tersebut akan dibagi menjadi 5.000 masing-masing untuk pendukung tim.

Prediksi pertandingan Semifinal AFF Suzuki Cup

Selain pertandingan besar antara Vietnam dan Thailand yang pasti berlangsung sengit, tim nasional kebanggaan kita juga akan berpartisipasi di semifinal.

Semifinal kedua pertandingan ini, termasuk semifinal lainnya, akan digelar di Singapura. Oleh karena itu, pelatih Shin Tae-yong mengatakan, “Kami tidak bisa menjanjikan bahwa mimpi kemenangan akan diraih hanya dengan kerja keras, penerapan teknik strategis yang tepat, dan daya juang para pemain Indonesia.” ..

Underdog Semifinal AFF Suzuki Cup

Sebelum duel dengan Singapura, Shin Tae-yong membenarkan bahwa Egi Maulana Vikri telah bergabung dengan tim. Namun, Mesir tidak akan dimainkan karena akan membutuhkan waktu lebih lama untuk pulih.

“Egi tidak akan bermain melawan Singapura. Yang pasti, Egi akan tiba di Singapura hari ini, istirahat besok, dan pertandingan selanjutnya boleh dimainkan,” kata Shin Tae-yong.

Tanpa Egi, Indonesia terbukti kuat di fase grup Piala AFF 2020. Berbekal modal tak terkalahkan dalam empat laga pada fase grup, Indonesia akan percaya diri dengan tuan rumah, Singapura.

Lalu, bagaimana dengan starting XI yang dipilih Shin Tae-yong? Prediksi Timnas Indonesia meluncurkan XI untuk Singapura mungkin tidak jauh berbeda dengan formasi sebelumnya untuk Malaysia.

Hanya Elkan Baggot yang berpotensi memainkan pertandingan ini sejak awal. Semangat Timnas Indonesia

Baca Juga :   Hati - hati ! 11 Bahaya Tawas Untuk Kesehatan

Jadwal Semifinal Piala AFF 2020

Semifinal Piala AFF 2020 akan digelar dengan sistem dua leg, namun tidak akan ada pertandingan “kandang dan tandang”. Semua pertandingan semifinal akan dimainkan di Singapura, termasuk pertandingan yang diselenggarakan oleh Indonesia.

Jadwal Semifinal AFF Suzuki Cup

22 Desember 2021
• 19.30WIB: Singapura vs Indonesia (Semifinal 1)
23 Desember 2021
• 19.30WIB: Vietnam vs Thailand (Semifinal 1)
25 Desember 2021
• 19.30WIB: Indonesia vs Singapura (Semifinal 2)
26 Desember 2021
• 19.30WIB: Thailand vs Vietnam (Semifinal 2)

 

Mari kita saksikan Indonesia berlaga nanti!

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *