Champions league

Drawing Liga Champions fase 16 besar 21/22

Drawing Liga Champions fase 16 besar 21/22

Setelah berakhirnya babak penyisihan kualifikasi grup Liga Champions pada Minggu lalu, kini penggemar sepak bola khususnya para fans klub sepakbola yang klubnya masih bertahan dan lolos ke babak 16 besar fase gugur liga champions berdebar-debar menanti drawing liga champions.
Perhelatan pelaksanaan drawing liga champions sendiri akan dilaksanakan pada hari Senin, 13 Desember 2021 di markas UEFA di Nyon Swiss pada pukul 12.00 waktu setempat. Ada pun 16 Tim yang lolos dari fase grup adalah peringkat 1 dan 2. Peringkat pertama grup menempati Pot Unggulan pada undian nanti sementara peringkat kedua menempati Pot 2 non Unggulan.
Adapun pembagiannya sebagai berikut :
Unggulan:
Ajax Amsterdam (Belanda)
Bayern Munchen (Jerman)
Juventus (Italia)
Liverpool (Inggris)
LOSC Lille (Prancis)
Manchester City (Inggris)
Manchester United (Inggris)
Real Madrid (Spanyol)
Non-unggulan:
Atlético Madrid (Spanyol)
Benfica (Portugal)
Chelsea (Inggris)
Inter Milan (Italia)
Paris Saint-Germain (Prancis)
RB Salzburg (Austria)
Sporting Lisbon (Portugal)
Villarreal (Spanyol)

Dilihat dari pembagian Pot tersebut ada beberapa tim besar yang masuk ke dalam pot non unggulan karena mereka menempati peringkat kedua pada fase grup lalu. Sehingga potensi terjadinya final dini pun akan terjadi diantara mereka.

Class Of The Titans

klub-klub di pot non unggulan yang sebenarnya adalah kandidat kuat pemenang kompetisi ini
seperti di antaranya Chelsea ( Juara bertahan), PSG (Juara Ligue 1), Inter Milan ( Juara Liga Italia) , & Atletico Madrid yang berpotensi menjadi kuda hitam penjegal para calon juara.
Peraturan pada fase knock out ini adalah tidak akan mempertemukan tim satu negara, sehingga peluang terjadinya “class of the titans” antara Manchester United dengan PSG atau pun Bayern Munchen dengan Chelsea atau tim besar lainnya yang ada di pot 2 sangat mungkin terjadi.
sebagai Contoh Chelsea memang tidak akan bertemu tim dengan negara yang sama pada fase ini dan tidak akan bertemu lagi dengan Juventus, tapi mereka masih berpeluang menghadapi tim besar lain seperti Bayern Munchen, Real Madrid, Ajax ataupun Lile.
Kepastian dari prediksi di atas akan ditentukan malam ini. Siapakah yang berpotensi menjadi pemenang yang lolos ke babak selanjutnya? kita akan segera mengetahuinya. Pertemuan pertama babak 16 besar akan digelar pada 15, 16, 22 dan 23 Februari 2022 sementara Pertemuan kedua pada 8,9,15 dan 16 Maret 2022.

Baca Juga :   Oppo A57 Rilis di Indonesia, Harga Cuma 2 Jutaan!

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.