Instalasi WordPress
source image : freepik.com

Tutorial Instalasi WordPress

WordPress adalah perangkat lunak yang hebat, dan apa yang membuat open source-nya semakin menakjubkan adalah tidak memerlukan biaya apa pun. Dan Anda mendapatkan kode sumber juga!

Ini bukan salah satu paket perangkat lunak termudah untuk dipelajari bernavigasi, tetapi tentu saja memiliki banyak kekuatan di dalamnya, dan Anda akan mendapatkan beberapa dasar-dasar WordPress dan blogging secara umum. Saat Anda mulai belajar, Anda akan mulai memahami semakin banyak fitur ini.

Ada dua cara untuk menginstal WordPress.
1. Anda dapat membuka wordpress.org, mengunduh aplikasi lengkap dari sini dan menginstalnya secara manual di server Anda. Jika Anda mengikuti jalur ini, periksa panduan instalasi berikut.

Installing WordPress: An Audio Visual Presentation

Dan

2. Panduan instalasi 5 menit WordPress yang cukup terkenal (periksa http://codex.wordpress.org/Installing_WordPress#Famous_5-Minute_Install)

Namun, cara yang lebih mudah untuk menginstal WordPress adalah dengan menggunakan Fantastico, yang disertakan dengan hampir setiap instalasi cPanel di planet ini. Anda disarankan untuk menggunakan Fantastico, karena cukup mudah untuk dimengerti.

Anda dapat masuk ke aplikasi cPanel. Di bagian bawah semua ikon yang muncul di halaman awal utama adalah ikon dengan nama “menarik” FANTASTICO.

Fantastico adalah cara gratis untuk menginstal semua jenis aplikasi open source di server Anda. Mempermudah Pastinya.

Temukan dan klik tautan WordPress di sisi kiri layar (bagian blog).

Kemudian pergi ke sisi kanan layar dan klik pada kata “instalasi baru”. Ini sebenarnya adalah tautan, tetapi tidak ada garis bawah di bawahnya.

Ini akan memunculkan formulir yang sangat sederhana (dan satu-satunya formulir yang perlu Anda isi).

Masukkan detail blog Anda seperti apa yang ingin Anda sebut, apa yang Anda inginkan sebagai detail login, dan beberapa bagian lainnya, dan tekan tombol di bagian bawah.

Baca Juga :   ZTE Akan Rilis Smartphone di Indonesia pada September 2022

Dalam hitungan detik, Anda akan dibawa ke halaman lain yang menampilkan detail login blog Anda dan menjauh dari Anda.

Menginstal WordPress bukanlah cara yang lebih mudah.

Anda tidak perlu mengotak-atik database, file FTP bolak-balik, atau mengatur izin file. Sangat Ringkas.

Pasti gampang.. yuk disimak.. Anda harus pelajari ini!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.