Catur
source image : freepik.com

Strategi Catur

Strategi dan taktik catur

Strategi dan taktik adalah tentang permainan catur. Pasukan 16 catur diperintahkan oleh setiap pemain. Sebuah permainan catur bisa di tiga negara jika dimainkan dengan baik. Pada pembukaan, pemain mengeluarkan kekuatan mereka dalam persiapan untuk pertempuran. Pemain memanipulasi posisi di tengah permainan untuk melakukan serangan dan serangan balik. Di akhir permainan, semakin sedikit pion dan bidak yang tersisa di papan, semakin aman bagi raja untuk keluar dan ambil bagian dalam pertempuran terakhir. Ada 12 cara untuk meningkatkan permainan catur Anda.

1. Buat rencana. Lawan dapat dengan mudah melindungi diri mereka sendiri dengan mengancam sesuatu di sini dengan satu gerakan atau sesuatu di sana dengan yang berikutnya. Agar Anda efektif, pekerjaan Anda perlu bekerja sama. Ketika Anda membuat rencana, bawahan Anda dapat bekerja secara harmonis. Orang catur adalah “tim” Anda. Untuk menjadi “pelatih” yang baik, Anda harus menggunakan semua kekuatan mereka bersama-sama.

2. Pahami nilai potongannya. Anda harus memikirkan nilai bawahan Anda ketika Anda berpikir untuk menyerahkan sebagian pekerjaan Anda untuk beberapa musuh Anda. Pemain yang membawa nilai besar bagi pria biasanya memiliki keuntungan.

3. Perhatikan gerakan lawan. Anda harus berhenti dan berpikir setiap kali lawan bergerak. Tanyakan pada diri Anda mengapa langkah itu dipilih. Apakah pekerjaan tertentu berisiko? Apakah ada ancaman lain yang harus diwaspadai? Dengan melindungi diri dari ancaman lawan, Anda akan dapat menjalankan strategi dengan baik.

4. Berkembang dengan cepat dan tepat. Waktu adalah faktor penting dalam catur. Pemain yang siap untuk pria untuk bertindak lebih cepat akan memiliki kendali atas jalannya permainan. Jika Anda ingin menjadi pemain itu, Anda harus secara efisien menumbuhkan bawahan Anda menjadi posisi yang kuat.

Baca Juga :   Tutorial Adobe Photoshop

5. Jaga agar raja tetap aman. Tujuan dari permainan ini adalah untuk skakmat Raja lawan. Pemain mungkin sibuk memikirkan rencana mereka dan lupa bahwa lawan mereka juga mencari raja.

6. Lakukan yang terbaik yang Anda bisa. Tanyakan pada diri Anda pertanyaan-pertanyaan ini ketika Anda mempertimbangkan untuk pindah. Dapatkah saya lebih meningkatkan posisi saya dengan meningkatkan efektivitas pekerjaan lain? Apakah bidak yang saya pindahkan pindah ke kotak yang lebih baik daripada yang sekarang? Apakah langkah ini membantu melindungi Anda dari ancaman lawan? Apakah pekerjaan saya akan aman di alun-alun baru?

7. Untuk pion, perhatikan hal berikut: Apakah mungkin untuk melindunginya dari serangan?

8. Jika itu adalah bagian lain, pertimbangkan hal berikut: Bisakah musuh mengusirnya?

9. Selalu berhati-hati. Orang cenderung santai ketika pemain mencapai posisi yang baik atau putus asa ketika mereka berada di posisi yang buruk. Jika Anda memiliki posisi yang lebih baik, berhati-hatilah! Satu langkah ceroboh dapat meninggalkan keuntungan Anda. Anda harus selalu waspada terhadap ancaman pihak lain.

10. Tahu kapan harus mengganti potongan. Waktu terbaik untuk menukar seorang pria adalah ketika Anda dapat menangkap seorang pria yang lebih berharga daripada menyerah. Ini disebut “materi kemenangan”. Jika lawan Anda sangat berhati-hati, peluang itu mungkin tidak akan terjadi.

11. Pikirkan tentang permainan akhir. Penting untuk diingat bahwa setiap gerakan yang Anda lakukan dapat memengaruhi peluang Anda di akhir permainan. Fokus pada rencana langsung Anda dan rencana lawan Anda.

12. Kontrol pusat. Dalam banyak kasus, pemain yang mengontrol empat kotak di tengah papan akan lebih baik dalam permainan.

Semoga tips ini akan membantu Anda meningkatkan permainan catur Anda. Ayo berlatih – dan bersenang-senanglah!

Baca Juga :   6 Terapi Pijat yang Tepat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.