Tentang Photoshop
source image : freepik.com

Semua Tentang Adobe Photoshop

Semua tentang Adobe Photoshop

Adobe Photoshop adalah standar terbaru dalam fotografi digital. Sekarang bahkan fotografer amatir dapat menghasilkan output yang sangat baik yang dapat dibandingkan dengan apa yang diambil oleh seorang profesional. Adobe Photoshop tentu saja merupakan alat pencitraan pascaproduksi yang membantu Anda melakukan trik itu.

Pada tahun 1987, Brothers John dan Thomas Knoll mengembangkan perangkat lunak khusus untuk pasca-pemrosesan foto. Belakangan, para penemu menyadari bahwa program komputer yang mereka kembangkan memiliki potensi yang luar biasa. Untuk mendukung peluang ini, Knoll bersaudara mendirikan perusahaan yang dikenal sebagai Adobe Systems dan meluncurkan versi awal Adobe Photoshop pada tahun 1990.

Kemudian, seperti yang Anda tahu, apa yang terjadi selanjutnya adalah sejarah. Adobe Systems terus mengubah produk populernya, setidaknya setiap tahun sejak diluncurkan. Oleh karena itu, ada beberapa versi Adobe Photoshop yang masing-masing versi berusaha mengungguli versi sebelumnya. Konsumen dan pengguna mendapat manfaat dari pilihan perangkat lunak yang terus meningkat.

Awalnya, Adobe Photoshop dimaksudkan untuk membantu dalam pengeditan gambar untuk pencetakan berbasis kertas. Di masa lalu, kita telah melihat bagaimana menggunakan perangkat lunak untuk memodifikasi dan meningkatkan pencetakan gambar. Namun selama bertahun-tahun, fitur utamanya juga telah berubah. Dengan meningkatnya permintaan untuk pengeditan gambar di situs web, Adobe Photoshop telah berkembang menjadi gambar digital untuk posting web.

Penggunaan online

Anda sekarang dapat melihat bahwa hampir setiap situs online yang populer dan diakses secara luas menggunakan gambar yang sepenuhnya disempurnakan oleh Adobe Photoshop. Pengguna online sangat berterima kasih atas gambar yang diedit dan sangat kritis terhadap gambar yang tidak melalui perangkat lunak. Gambar yang belum pernah melewati Adobe Photoshop saat ini dianggap tidak efektif.

Baca Juga :   Indodax Kembali Gelar Kompetisi Trading di Tahun 2022

Tentu saja, hampir setiap foto membutuhkan ekstensi digital. Misalnya, potret sederhana seorang wanita perlu diproses menggunakan Adobe Photoshop dan dipotong dan diedit dengan beberapa ketidaksempurnaan seperti rambut yang tidak biasa, ketidaksempurnaan wajah yang menonjol, dan warna yang tidak menarik.

Di beberapa foto, bahkan keberadaan lemak berlebih di foto perlu dipotong. Adobe Photoshop melakukan fungsi tertentu yang memungkinkan. Oleh karena itu, gambar akan menjadi gambar yang benar-benar sempurna.

Versi

Perangkat lunak ini membuat bekerja dengan gambar digital benar-benar efektif, nyaman, dan memungkinkan. Adobe Photoshop sekarang dianggap wajib di semua komputer pribadi, apa pun versinya. Bahkan jika Anda bukan seorang fotografer atau penerbit, Anda mungkin perlu menggunakan perangkat lunak untuk pemrosesan gambar yang diperlukan.

Sistem Adobe juga memastikan bahwa semua pengguna dilindungi. Anda mungkin terkejut bahwa versi terbaru Adobe Photoshop kompatibel dengan hampir semua program komputer dan aplikasi yang digunakan. Oleh karena itu, Anda selalu memiliki akses ke perangkat lunak.

Membeli versi Adobe Photoshop tidak merepotkan. Anda dapat dengan mudah membeli salinan perangkat lunak secara online. Hanya perlu beberapa detik atau menit sebelum Anda dapat menginstal salinan program Anda sendiri.

Ada juga beberapa versi gratis dari Adobe Photoshop. Namun, pada kenyataannya, kekurangan kecil dan keterbatasan fungsional diharapkan terjadi. Jika Anda ingin mendapatkan salinan dengan semua fitur yang kompleks dan sangat teknis, Anda perlu mengunduh versi premium dari perangkat lunak. Ini akan menjadi investasi yang bagus karena Anda pasti tidak akan kehabisan penggunaan Adobe Photoshop.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *