Enkripsi Data
source image : freepik.com

Enkripsi data

Enkripsi data

Komputer memberi kita kemudahan yang luar biasa. Dengan satu mesin, Anda dapat mengirim email dan foto ke teman Anda, berbelanja, membayar tagihan, melakukan reservasi, dan memeriksa berbagai informasi tentang hidup Anda. Namun, semua kemudahan ini dapat dimanfaatkan secara serius jika terjadi peretasan komputer atau penyalahgunaan informasi. Karena kekhawatiran pencurian informasi pribadi baru-baru ini, beberapa pengguna rumahan mencari untuk mengenkripsi data sebagai cara untuk melindungi dokumen penting mereka. Enkripsi data adalah cara untuk melindungi file dan folder Anda dari akses yang tidak sah, dan pengguna rumahan memiliki beberapa opsi gratis. Berikut adalah beberapa tips yang dapat Anda gunakan untuk menentukan program mana yang akan dipilih oleh rata-rata pengguna PC saat memutuskan opsi enkripsi data.

Kemudahan penggunaan – Apakah program atau perangkat keras mudah digunakan? Kebanyakan orang tidak memiliki banyak waktu untuk mempelajari cara menggunakan perangkat lunak baru atau menghabiskan waktu berjam-jam untuk menginstal dan mengonfigurasi perangkat keras baru.

Fitur – Tidak semua program enkripsi data dibuat sama. Beberapa mengenkripsi file dan folder di komputer Anda, sementara yang lain mengenkripsi seluruh drive data. Selain itu, beberapa mengenkripsi email dan percakapan obrolan untuk privasi dan keamanan tambahan. Tentukan dengan cermat opsi mana yang paling sesuai dengan kebutuhan Anda.

Portabilitas – Jika Anda memiliki sejumlah besar data pada USB flash drive atau hard drive portabel, enkripsi data portabel adalah solusi ideal untuk memastikan keamanan data yang Anda pindahkan.

Harga – Harga enkripsi data sangat bervariasi. Beberapa opsi gratis, sementara yang lain membutuhkan biaya ratusan dolar untuk diterapkan. Bandingkan fungsionalitas dan kemudahan penggunaan dengan cermat sebelum memutuskan untuk menghabiskan banyak uang untuk opsi enkripsi baru yang mengkilap itu.

Baca Juga :   Moto Tab G62: Tablet Motorola dengan Baterai 7.700 mAh, Cuma 3 Jutaan!

Dengan segudang pilihan enkripsi data yang tersedia saat ini, bahkan pengguna rumahan individu dapat mengambil langkah-langkah untuk melindungi informasi sensitif mereka. Mengingat semua yang kami gunakan komputer, dan semua data yang kami kirim setiap hari, enkripsi data untuk pengguna rumahan masuk akal.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.