Merawat Laptop
source image : unsplash.com

Cara Merawat Laptop/Notebook Dengan Baik

Merawat Laptop/Notebook Dengan Baik

Halo! Kali Ini kami akan membahas bagaimana caranya memberi perawatan pada laptop Anda. Simak pembahasan berikut ini…

Seringkali kita menghabiskan uang hasil jerih payah untuk perbaikan laptop, namun kita bisa mengandalkannya dengan cara yang berbeda, dan kemudian meluangkan waktu untuk merawat investasi agar bekerja lebih efisien dan memperpanjang umurnya.
Berikut Poin-poin penting yang harus diingat:

  • Layar

Beberapa laptop dilengkapi dengan kain pembersihnya sendiri. Jika tidak, hubungi toko PC lokal Anda untuk mendapatkan semprotan atau pembersihan layar terbaik. Jangan gunakan pembersih rumah tangga. Sebagai upaya terakhir, gunakan kain lembab jika Anda memiliki anggaran terbatas. Pastikan laptop dalam keadaan off sebelum mulai membersihkan.

Jika Anda menggunakan semprotan, jangan langsung mengaplikasikannya ke layar. Ini mungkin mengalir dari layar ke sirkuit. Cara yang benar adalah semprotkan sedikit pada kain lembut dan kemudian bersihkan layar dengan hati-hati. Jangan terlalu banyak memberikan tekanan. Jangan menggunakan tisu atau kain berbahan dasar wol karena dapat menggores dan merusak layar atau meninggalkan serat. Jenis kain yang terbaik untuk digunakan mirip dengan kain yang digunakan untuk membersihkan kacamata hitam.

  • Baterai

Keluarkan baterai jika notebook tetap menganggur selama lebih dari dua minggu, atau jika notebook terus terhubung ke daya AC. Jika notebook Anda menghabiskan sebagian besar waktunya untuk menyambungkan ke daya AC, ada baiknya untuk menguras baterai seminggu sekali hingga benar-benar habis dan kemudian terisi penuh.

  • Keyboard

Seiring berjalannya waktu keyboard sistem mengumpulkan debu, sisa makanan, dan semua jenis kotoran lainnya. Setelah beberapa saat, debu akan bergerak bolak-balik antara tombol dan aktuator, sehingga mengurangi akurasi pengetikan.

Cara untuk menghilangkan sebagian dari apa yang tersimpan di keyboard Anda adalah dengan mematikan notebook Anda, membuka layar, lalu membalikkannya. Lakukan dengan sangat lembut, kocok beberapa kali dan ketuk di sekitar bagian bawah dan tepi casing. Ini menghilangkan beberapa partikel yang lebih besar.

Baca Juga :   Huawei MatePad Pro 11 Hadir di Indonesia, Cek Spesifikasi dan Harganya!

Jika Anda ingin melangkah lebih jauh, coba gunakan sekaleng udara bertekanan untuk meniup debu dan sejenisnya. Berhati-hatilah untuk tidak menekan laptop.

Untuk membersihkan , gunakan kain bebas serat yang dibasahi dengan air. Lakukan dengan sangat mudah di atas air karena Anda tidak ingin air merembes ke mana pun.

  • Casing

Untuk membersihkan Case laptop, kami sarankan Anda terlebih dahulu menghubungi saluran dukungan teknis pabrikan untuk mendapatkan saran tentang cara membersihkan model tertentu. Pasalnya, bahan yang digunakan untuk membuat casing sangat beragam.

Itulah beberapa cara merawat laptop/notebook yang kami rangkum, semoga Anda menyukai dan menerapkannya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.