Baterai Kamera Awet
source image : freepik.com

Baterai Kamera Lebih Awet

Buat baterai kamera digital lebih tahan lama!

Menggunakan semua fitur kamera digital modern dapat menyebabkan masalah retensi baterai. Ini mungkin pengeluaran terbesar Anda, tetapi ada beberapa hal yang dapat Anda lakukan untuk meningkatkan jumlah waktu baterai Anda tetap terisi. Mari kita mulai dengan tiga penyebab terbesar konsumsi daya.
Layar LCD mengkonsumsi daya paling banyak. Anda dapat mematikan fitur ini kecuali Anda benar-benar merasa perlu. Anda dapat menghemat daya dengan menggunakan jendela bidik kamera. Konsumsi daya besar lainnya adalah flash. Bila memungkinkan, ambil gambar menggunakan cahaya alami dan matikan lampu kilat. Ini membantu menghemat baterai jika flash benar-benar diperlukan. Ketiga menguras baterai selalu menggunakan zoom. Memperbesar dan memperkecil membutuhkan lebih banyak daya daripada menjaga zoom di lokasi yang stabil. Cobalah untuk menemukan pengaturan yang Anda suka dan pertahankan sebanyak mungkin.
Berikut adalah beberapa hal lain yang dapat Anda lakukan untuk membuat baterai Anda bertahan lebih lama:

* Pastikan mode hemat daya diaktifkan dan matikan saat kamera tidak digunakan.
* Dalam cuaca dingin, simpan kamera dan baterai di dalam jaket agar tetap hangat hingga Anda siap menggunakannya. Udara dingin menguras baterai dengan sangat cepat.
* Simpanlah baterai di tempat yang sejuk dan kering, jauh dari sinar matahari dan sumber panas lainnya.
* Hindari memutar ulang gambar yang diambil secara tidak perlu. Putuskan apakah Anda ingin mengambil foto sebagai “penjaga” atau perlu menghapusnya, dan jangan memeriksanya hingga foto diunduh ke komputer Anda.
* Silakan gunakan adaptor AC. Sebagian besar kamera digital memiliki adaptor yang dapat dihubungkan langsung ke PowerPoint. Jika Anda tidak berencana untuk bergerak terlalu banyak dan Anda berada di dekat stopkontak, menggunakan adaptor AC akan memperpanjang masa pakai baterai.

Kebutuhan untuk membeli lebih banyak atau mengisi ulang baterai tidak dapat sepenuhnya dihindari, tetapi dengan beberapa tindakan pencegahan, hal itu tidak perlu terlalu sering.

Baca Juga :   10 Tanda Kecanduan Game MMORPG

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *