Antivirus Pertahanan
source image : freepik.com

Antivirus Untuk Pertahanan

Perangkat lunak antivirus untuk memerangi infeksi komputer

Banyak pengguna komputer memiliki kebijakan “tidak pernah terjadi pada saya”, tetapi ada banyak virus komputer menunggu untuk menginfeksi dan menghancurkan informasi yang terdapat pada hard drive Anda. Itu sebabnya perusahaan menemukan perangkat lunak antivirus. Ini adalah program yang membantu Anda secara otomatis mendeteksi keberadaan virus sebelum Anda membuka komputer atau file Anda.

Orang yang menghabiskan banyak waktu berselancar di Internet, mengunjungi situs web yang tidak dikenal, dan mengunduh foto berisiko lebih tinggi terkena virus komputer daripada mereka yang tidak. Virus komputer biasanya melekat pada dokumen pengolah kata, program komputer, dan gambar yang, ketika diunduh, dapat berdampak langsung pada kinerja komputer Anda.

Jika virus komputer menginfeksi komputer Anda, pemiliknya dapat dengan cepat kehilangan semua yang ada di komputer Anda dan terpaksa menggunakan cakram pemulihan pabrik. CD ini dilengkapi dengan sebagian besar komputer baru dan mengembalikan komputer Anda ke pengaturan pabrik aslinya.

Perangkat lunak antivirus cukup terjangkau mengingat penggunaannya yang tinggi. Tanpa itu, pengguna komputer selalu berisiko terkena virus komputer. Perangkat lunak antivirus biasanya dapat ditemukan di situs web produsen komputer, di departemen toko ritel elektronik, atau online di banyak toko ritel yang menjual komputer.

Jika Anda menduga komputer Anda terinfeksi virus, jangan mengirim pesan email atau mengunggah foto ke keluarga dan teman. Jika tidak, virus dapat menyebar dan menginfeksi komputer Anda.

Perangkat lunak antivirus paling sering tersedia dalam CD-ROM, tetapi juga dapat diunduh dari beberapa produsen. Klik dua kali pada perangkat lunak dan program antivirus akan mulai memindai seluruh komputer Anda. Seiring perkembangannya, ini akan memberi Anda informasi terbaru tentang virus atau file yang berpotensi ditemukan yang mungkin menjadi perhatian Anda. Selain itu, beberapa perangkat lunak antivirus memungkinkan pengguna untuk memindai satu file sebelum membukanya. Misalnya, jika pengguna komputer mengunduh gambar tetapi ingin melakukan pemindaian virus pada gambar sebelum membuka file, dia dapat mengklik perangkat lunak antivirus untuk mengarahkan ke file yang dimaksud. Program antivirus memindai file untuk kemungkinan virus dan segera memposting hasilnya ke layar komputer Anda. Hal ini memungkinkan pengguna komputer untuk mengetahui file mana yang aman dan mana yang tidak.

Baca Juga :   Cara Transfer ShopeePay ke DANA Dan Sebaliknya

Di dunia sekarang ini, perangkat lunak antivirus ada di komputer Anda, dan Tylenol membuat pusing. Ini adalah pendekatan pencegahan dan pengobatan untuk penyakit tertentu yang mempengaruhi komputer Anda. Jika Anda tidak memiliki perangkat lunak antivirus yang telah diinstal sebelumnya di komputer Anda, kami sarankan Anda membeli program tepat sebelum Anda masuk ke Internet.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.