Tips Mengatasi Email
source image : beehosting.pro

2 Masalah E-Mail Secara Umum dan Cara Mengatasinya

2 Masalah email umum dan cara mengatasinya

Email bisa menjadi hebat jika bekerja dengan baik. Dari tetap berhubungan dengan keluarga Anda hingga meminta informasi dari bisnis dan organisasi lain, email tidak ada duanya. Ingin kirim pesan yang sama ke banyak orang? Apakah Anda ingin berkomunikasi dengan siapa pun di benua itu? Apakah Anda ingin mengirim foto, manuskrip, dan informasi lainnya? Untuk kecepatan dan efisiensi, media yang hampir seketika ini adalah salah satu fitur yang paling berguna dalam kehidupan modern.

Namun, email bukan tanpa masalah. Jika Anda memasukkan nama penerima yang Anda inginkan dan pesan terus dibalas, Anda mungkin tidak menyanyikan pujian email. Hal yang sama berlaku untuk lampiran yang tidak terbuka dan gangguan lainnya. Namun, dengan sedikit kesabaran, Anda dapat dengan mudah mengatasi sebagian besar masalah email. Di bawah ini adalah empat masalah email umum dan solusi untuk mengatasinya.

  • Masalah – pesan yang dikembalikan

Ini mungkin yang paling membuat frustrasi dari semua masalah email. Setelah meluangkan waktu untuk menulis pesan, klik tombol Kirim untuk menganggap bahwa tugas telah selesai. Akan Tetapi hal berikutnya yang perlu diketahui adalah bahwa pesan tersebut muncul di kotak masuk Anda dengan judul bahwa pesan tersebut tidak sampai ke penerima yang dituju.

larutan

Pertama, ikuti beberapa langkah sederhana untuk memastikan alamat penerima dimasukkan dengan benar. Ini mungkin tampak jelas, tetapi satu-satunya kesalahan dapat berupa karakter yang salah tempat, menggunakan “com” alih-alih “net”, atau kesalahan serupa. Jika Anda tahu alamat yang benar, ini adalah masalah sederhana untuk memeriksa ulang setiap karakter. Jika tidak demikian, Anda perlu mengirim beberapa pesan atau memasukkan alamat alternatif yang sedikit berbeda untuk bereksperimen. Pendekatan ini hanya melacak pesan mana yang dikembalikan dan membandingkannya dengan daftar alamat keseluruhan yang digunakan. Jika Anda mengirimkan 4 variasi tetapi hanya 3 yang dikembalikan, proses penghapusan menyelesaikan masalah.

Baca Juga :   Samsung Galaxy A04 Akan Rilis di Indonesia, Cek Spesifikasinya!

Penyebab masalahnya mungkin penerima. Jika pesan ke alamat lain lewat tetapi gagal di sini, coba metode lain untuk menghubungi penerima yang dituju dan laporkan situasinya. Penyebabnya bisa dari masalah sementara dengan server penerima hingga beralih ke penyedia email lain atau inbox masih penuh. Dalam hal ini, hanya menunggu mungkin merupakan pilihan terbaik. Atau, Anda mungkin memerlukan panggilan telepon atau komunikasi lain untuk mendapatkan alamat email yang benar. Jika semua pesan dikembalikan, mungkin ada masalah koneksi.

  • Masalah 2 – Koneksi terputus

Kegagalan mengirim atau menerima email mungkin karena terputusnya koneksi dengan penyedia layanan Internet Anda.

larutan

Jika Anda melihat pesan “koneksi gagal” atau “tidak ada respons”, atau jika Anda menentukan bahwa koneksi gagal, periksa kembali apakah tidak ada masalah fisik.

Pertama, periksa kabel dan sambungannya. Temukan kabel telepon yang memanjang dari bagian belakang komputer Anda ke soket telepon dan pastikan ujungnya terpasang dengan benar.

Jika tidak mendengar panggilan masuk yang diharapkan, pastikan kabel telepon Anda tidak rusak. Jika terlihat aus, ganti dengan yang baru. Langkah lain termasuk memastikan saluran terhubung ke port yang benar, atau menghubungkan kabel dengan jack lain untuk memeriksa jack telepon. Jika Anda mendengar nada panggil setelah melakukan salah satu langkah ini, koneksi berhasil.

Masalah koneksi lebih umum dengan modem dial-up dibandingkan dengan koneksi broadband, tetapi yang terakhir juga bergantung pada koneksi fisik. Kabel longgar dan koneksi kabel yang buruk dapat dengan mudah menjadi masalah. Mengulangi bagian dari proses inisialisasi dapat mengakibatkan gangguan yang paling baik ditangani. Perbaikan sederhana yang diiklankan oleh personel layanan teknis Verizon kepada beberapa pelanggan DSL (Digital Subscriber Line) adalah memutuskan tiga jalur dari bagian belakang modem dan menyambungkannya kembali dalam urutan yang ditentukan. Ketika tindakan ini diambil, koneksi online akan segera dipulihkan.

Baca Juga :   Cara Merangkai Kabel Cat5

Jika Anda sedang online dan masih bertemu dengannya, Anda mungkin kehilangan koneksi karena perintah perangkat lunak yang tidak diinginkan. Di Outlook Express, misalnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *