Instagram

Instagram Dikritik Meniru Platform TikTok!

CEO Instagram Adam Mosseri telah berbicara tentang kritik terhadap platformnya. Instagram telah dikritik karena terus-menerus meniru TikTok dan tidak lagi fokus pada konten foto tetapi video.

Pembelaan Mosseri untuk Instagram

Mosseri juga mengunggah video pendek ke akunnya untuk menanggapi kritik. Mosseri mengakui bahwa Instagram sedang bereksperimen dengan beberapa hal.

Ia menegaskan, Instagram tetap memprioritaskan foto. “Saya ingin menjelaskan. Kami akan terus mendukung foto. Itu bagian dari warisan kami,” katanya.

Meski demikian, Mosseri mengaku Instagram akan tetap mengutamakan konten video. Menurutnya, Instagram hanya mengikuti kebiasaan penggunanya. “Saya harus jujur. Saya sangat percaya bahwa akan ada lebih dan lebih banyak lagi Instagram menjadi video. Kami meihat itu bahkan ketika kami tak mengubah apa pun. Kami melihatnya, bahkan ketika Anda hanya melihat halaman Anda secara kronologis,” kata Mosseri. dilansir The Verge.

Instagram telah berubah dengan pesat dalam beberapa bulan terakhir untuk bersaing dengan TikTok melalui fitur Reels-nya. Selain itu, Instagram juga mengutamakan konten video untuk disajikan di feed penggunanya, meski pengguna tidak mengikuti akun tersebut.

“Saya ingin lebih banyak konten dari teman di feed saya. Tapi semua peningkatan foto dan video dari teman sekarang ada di Stories dan DM,” tulisnya di akun Twitternya.

Petisi Pengguna Instagram

Kritikan semakin serius karena ada pengguna Instagram dengan username @illumitati yang membuat petisi untuk Instagram.

Baca Juga :   Ivana Trump, Istri Pertama Donald Trump Meninggal Dunia

Di bagian bawah petisi tersebut tertulis empat permintaannya terhadap Instagram, di antaranya sebagai berikut.

– Menginginkan linimasa berdasarkan kronologis waktu

– Berhenti mengikuti TikTok

– Mengembalikan algoritma yang lebih mengedepankan foto daripada video

– Menjadi platform yang mendengarkan kreator dan tidak “memaksa” kreator untuk berubah sesuai dengan algoritma

Petisi ini tidak hanya didukung oleh pengguna biasa. Kylie Jenner, salah satu figur publik paling berpengaruh di media sosial, dengan followers Instagram sebanyak 360 juta akun.

Kylie Jenner meminta dukungan dalam mengisi petisi tersebut untuk mengembalikan Instagram seperti dulu.

Kylie memposting dukungan melalui Instagram Stories di akun pribadinya dengan pegangan @kyliejenner. Postingan tersebut menyertakan gambar petisi yang dibuat dengan pesan “Pleaseee”, yang berarti permintaan dukungan dari pengikut untuk membantu mengisi petisi.

Sekian info dari kami, semoga bermanfaat!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.