MacBook Pro M2

MacBook Pro M2 Rilis di Indonesia, Berikut Harga dan Spesifikasinya!

Apple memperkenalkan MacBook Pro baru dengan chip M2 pada awal Juni kemarin di perhelatan Apple Worldwide Developers Conference 2022. Perangkat ini merupakan penerus MacBook Pro 2021 yang ditenagai oleh chip M1.

Setelah rilis kurang lebih dua bulan lalu, MacBook Pro M2 kini hadir di Indonesia melalui Erajaya Swasembada dan Digimap sebagai distributor resmi Apple di Indonesia. MacBook Pro M2 resmi sekarang dapat dibeli di Indonesia melalui iBox dan Digimap, online dan offline.

MacBook Pro M2 tersedia dalam dua pilihan penyimpanan, yakni 256GB dan 512GB. Selain itu, warna perangkat tersedia dalam dua varian, yakni Silver dan Space Grey.

Harga MacBook Pro M2 di Indonesia

Harga MacBook Pro M2 di Indonesia lebih tinggi dari harga AS jika dikonversi ke rupiah, dengan selisih hampir Rp. 3 juta. Harga MacBook Pro M2 di Indonesia dijual dengan harga Rp 21,9 juta.

Berikut rincian harga MacBook Pro M2 di Indonesia:

MacBook Pro M2 256GB – Rp 21.999.000

MacBook Pro M2 512GB – Rp25.999.000

Selain pembelian tunai, MacBook Pro M2 dapat dibeli melalui iBox atau Digimap melalui opsi pengiriman di berbagai mitra bank untuk MacBook Pro M2 256GB dan MacBook Pro M2 512GB.

Spesifikasi MacBook Pro M2 di Indonesia

MacBook Pro M2 yang dirilis di Indonesia sama dengan yang ada di AS. Layar dengan tinggi 13,2 inci dan didukung oleh Retina display. Selain itu, MacBook Pro M2 di Indonesia juga ditenagai oleh chipset M2 yang dikatakan mendukung pengeditan, streaming, dan beberapa aplikasi secara bersamaan.

Baca Juga :   5 Aplikasi dan Game Penghasil Uang 2021

MacBook Pro yang dirilis tahun ini adalah yang pertama menggunakan chipset M2, penerus Silicon M1 milik Apple. Ini adalah penerus MacBook Pro 13 inci, yang sebelumnya menggunakan chip Apple M1.

Secara teknis, chip ini dibangun di atas arsitektur 5nm gen 2 dan memiliki CPU 8-core dan GPU dengan core lebih banyak daripada M1, yaitu hingga 10 core. Dari segi port, hanya ada 2 Thunderbolt yang mendukung USB 4 dan jack audio 3.5mm. Untuk konektivitas, ada dukungan Wi-Fi 6 dan Bluetooth 5.0. Laptop ini memiliki baterai 58,2 watt-jam yang menjanjikan hingga 17 jam browsing nirkabel dan hingga 20 jam pemutaran video. Sedangkan untuk sistem operasinya, laptop ini berjalan di macOS Monterey.

Berbicara tentang M2, chip ini memungkinkan pengguna untuk mendapatkan gambar RAW di aplikasi seperti Affinity Photo hampir 40 persen lebih cepat dari generasi sebelumnya. Bahkan hingga 3,4 kali lebih cepat daripada model Apple bebas silikon

Memainkan game dengan grafis intensif seperti Baldur’s Gate 3 juga hampir 40 persen lebih cepat dari generasi sebelumnya, dan hingga 3,3x lebih cepat daripada model Apple yang bebas silikon.

Namun, laptop ini tidak mendukung pengisi daya MagSafe seperti MacBook Air 2022. Dari segi desain, MacBook Pro M2 memiliki layar 13,3 inci dengan panel layar Retina dan kecerahan 500 nits. Perangkat ini memiliki desain yang sama dengan MacBook Pro 13 inci 2020, minus bang layar.

Chip Apple M2 dapat dipasangkan dengan RAM LPDDR5 hingga 24GB dan penyimpanan SSD hingga 2TB. Apple juga mengklaim bahwa chip M2 memiliki mesin pemrosesan media baru dan ProRes untuk mendukung tugas-tugas berat seperti pengeditan video.

Laptop ini juga dilengkapi dengan sistem pendingin aktif yang menjaga suhu perangkat tetap stabil saat melakukan tugas berat seperti mengedit video. Dengan cara ini, kinerja perangkat dapat tetap stabil. Fitur lain yang juga dimiliki MacBook Pro 2022 13 inci adalah kamera FaceTime dalam kualitas HD.

Baca Juga :   Hentikan Spam 100% dalam 7 menit!

Sekian info dari kami, semoga bermanfaat!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.