cloudflare

Penting ! Pemahaman Cloudflare

Penting ! Pemahaman Cloudflare

Apakah itu CloudFlare? Apa keuntungan dan rugi memakai CloudFlare? Bagaimana saya dapat aktifkan CloudFlare di shared hosting atau VPS? Tersebut kemungkinan beberapa pertanyaan yang kerap ditanya oleh beberapa blogger atau webmaster.

Apakah itu CloudFlare?

CloudFlare ialah sebuah CDN (Konten Delivery Network) yang mempunyai feature lebih bagus dari standard CDN yang dijajakan. Ada beberapa keuntungan dan sejumlah kerugian dari CloudFlare. CloudFlare ialah sebuah CDN yang ada ditengahnya di antara nama domain dan situs hosting.

CloudFlare sediakan tambahan keamanan untuk gempuran DDoS, selainnya sebagai sumber cache statis yang membuat web bisa termuat bisa lebih cepat.

Bagaimana memberi kustom domain dengan blogger lewat CloudFlare?

CloudFlare ialah service gratis, dengan paket premium untuk situs dengan trafik tinggi. Ini memberi kekuatan untuk mengganti situs hosting tak perlu menanti propagasi name server. Misalkan, ucapkanlah kita mempunyai situs denga host “A” dan ingin lakukan migrasi ke host “B”. Kita bisa lakukan migrasi dalam beberapa saat bila memakai CloudFlare. Tetapi bila tidak memakai CloudFlare, proses migrasi kemungkinan bisa makan beberapa waktu.

CloudFlare banyak memiliki data center di penjuru dunia, hingga pengunjung akan dilayani oleh data center yang paling dekat sama mereka.

Keuntungan memakai CloudFlare

• Menyembunyikan IP address asli dari situs hosting hingga hacker tidak bisa serang server.

• Membuat cache situs hingga sumber daya untuk berisi situs bisa lebih cepat dan kurangi beban server.

• Memberikan pelindungan pada semua gempuran DDoS dengan mengganti keamanan keamanan situs.

Baca Juga :   Marak! Kasus Mafia Tanah, Bagaimana Cara Menghindarinya

• Jika situs down, CloudFlare terus akan layani cached data sampai situs up kembali.

• Jika registrar tidak memberi opsi untuk menambah DNS records, kita bisa memakai nameservers dari CloudFlare dan menambah host DNS records disitu.

• CloudFlare tawarkan service gratis dan memungkinkannya kita untuk menambah beberapa domain sekalian.

• Kita bisa memblok akses situs dari wilayah atau negara tertentu, bila terima banyak gempuran dari beberapa negara tertentu.

• Memberikan SSL gratis, yang bisa dipakai pada shared host.

Rugi memakai CloudFlare

• Karena CloudFlare bertindak selaku man-in-the-middle, bila CloudFlare down, situs akan down, bahkan juga bila situs hosting up.

• CloudFlare memungkinkannya kita untuk mengganti keamanan web jadi “I am under attack” model, yang memblok semua usaha gempuran DDoS. Tetapi juuga memblok semua robot, yang disebut rugi untuk beberapa orang.

Bagaimana aktifkan CLoudFlare pada shared hosting atau VPS?

Datangi web cloudflare.com dan daftar disitu, gratis. Tambah domain kita dan secara automatis CloudFlare akan mengetahui nameserver dan IP address dari host yang kita pakai sekarang ini. Cukup tentukan penataan keamanan dan cache yang diharapkan dan click next.

Sesudah semua proses dilaksanakan, copy nameserver yang diberi CloudFlare dan masukan ke registrar domain kita.

Ringkasan
CloudFlare ialah service yang powerful yang sediakan tingkat keamanan dan redundansi yang baik sekali dan gratis.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.