Dunia Loch ness

5 Kebohongan Dunia Paling besar Sepanjang Sejarah

5 Kebohongan Dunia Paling besar Sepanjang Sejarah

 

Dusta dunia paling besar masih membuat orang ingin ketahui. Kita tahu, jika jangan memercayai semuanya yang Anda saksikan pada internet, tetapi kenyataannya kita pun tidak bisa yakin dengan semuanya yang diberikan di sekolah, baik buku text kita dipenuhi oleh info yang keliru dan terlalu berlebih. Seperti sejumlah dusta dunia paling besar berikut, yang kenyataannya mempunyai riwayat yang lumayan panjang.

1. Kebohongan Dunia ke 1 RRC

Saat Anda pikirkan fenomena dunia, apa yang pertama kalinya tebersit dalam pemikiran Anda? Machu Picchu Piramida atau Tembok Besar China?

Untuk kami itu yang paling akhir dan untuk argumen yang bagus karena fenomena dunia yang lain kelihatan di luar angkasa tepat tetapi berikut yang disebutkan dengan Tembok Besar itu, bahkan juga yang besar kebenarannya ialah jika hal tersebut tidak bisa disaksikan di luar atmosfer kita, Bahkan juga dari bulan yang pola besar semesta alam relatif dekat itu tetap tidak kelihatan.

Menurut NASA dengan mata telanjang tidak bisa menyaksikan dinding dari orbit rendah Bumi. Walau panjangnya 13000 170 mil, dalam pada itu ialah mahakarya tehnik kuno itu tidak sebesar yang Anda pikir. Dalam soal lebar itu cuman 20 kaki pada bagian bawah dan 16 kaki di atas.

Dogma ini pertama mulai tersebar pada 1700-an. Tetapi itu saat sebelum kita sukses capai bulan atau mulai tempatkan satelit ke luar angkasa. Sementara lebih dari 10 juta orang berkunjung Tembok Besar China yang berliku tiap tahunnya.

 

2. Kebohongan Dunia ke 2 George Washington Chopped Down A Cherry Tree

 

Narasi bersambung jika George Washington muda berumur sekitaran 6 tahun saat ia dikasih kapak yang dengan semangat ia pakai untuk menggunting apa yang kelihatan. Satu pagi, ia bahkan juga menebang pohon ceri, dan pada akhirnya menebangnya.

Saat hadapi mengenai hal tersebut oleh ayahnya, George ragu tapi menjelaskan ke ayahnya, “Saya tidak dapat bohong.” Ia mengaku kejahatan itu. Bukannya memberi hukuman George karena menebang pohon, ayahnya menjelaskan jika kejujuran putranya lebih bernilai dibanding seribu pohon.

Ini ditujukan menjadi narasi yang disebut pelajaran dalam kredibilitas, dan memperlihatkan salah satunya dari banyak kebijakan yang semestinya dilaksanakan Washington. Tetapi adakah kebenaran dari narasi itu? Pertama kalinya diedarkan oleh penulis biografi Parson Weems di tahun 1809, 10 tahun sesudah kematian Washington, narasi itu disampaikan berasal dari tetangga tua yang tidak disebut namanya yang diperhitungkan mengenali Washington sebagai anak lelaki.

Baca Juga :   Pertama Pengumuman PPPK Guru Tahap 2

Tetapi, itu ialah salah satu sumber riwayat dari narasi itu, dan untuk sumber yang syah, itu tidak begitu dapat dipercaya.

Sedikit yang dijumpai mengenai periode kecil George Washington, khususnya hubungan dengan ayahnya, yang wafat saat Washington baru berumur sebelas tahun.

Ingat jika Weems dijumpai sudah mengopi dan mengadopsi beberapa narasi “George Washington”-nya dalam “biografi” dari narasi rakyat Inggris untuk memvisualisasikan beragam karakter yang semestinya diperlihatkan George Washington dalam sekop saat ia dewasa, dan jika Weems tidak memberi bukti kuat karena itu.

Kembali lagi ke cerita khusus ini, sejarawan sekarang ini memandang cerita pohon ceri sebagai fiksi yang komplet. George Washington bapak pendiri yang memegang sebagai Presiden pertama Amerika Serikat dari tahun 1789 sampai 1797.

Kami selalu dikasih tahu mengenai cerita populer mengenainya bersama si ayah di pohon ceri. George Washington pada umur 6 tahun diberi kapak oleh si ayah untuk ulangtahunnya. Di mana George memakai kapak itu untuk menebang pohon ceri favorite punya ayahnya.

Si ayah juga langsung hadapi George yang bukanlah menyanggah, tetapi malah menjelaskan kalimat cuplikan “Saya tidak dapat bohong ” berikut permasalahannya, walau saya tidak dapat menjelaskan dusta.

Dusta teruslah dusta walau Washington menjadi pria luar biasa, seorang penulis biografi namanya Mason Locke menenun lebih jauh kembali mengenai watakistiknya yang populer. Weems cuman mengarang narasi untuk menyorot kejujuran Washington dan karakter baiknya kalau

3. Kebohongan Dunia ke 3 Bukan Cuman Budak Yang Membuat Piramida

Apa respon Anda mengenai siapakah yang membuat piramida? Apakah benar orang kaya tempatkan budak untuk bekerja menggeret batu yang paling keras ke atas bangunan piramida?

Tapi sebetulnya sebagian besar tenaga kerja itu bukan beberapa budak sama seperti yang ada dibenak kalian. Tetapi pada faktanya ialah semua komunitas sehat kuno Mesir sepanjang bentang 85 tahun di antara 2589 dan 2504 yang keluarkan keringat darah dan air mata jadi icon nasional mereka untuk mereka yang tidak secara fisik mengusung batu, mereka mempersiapkan semua penyiapan makanan untuk beberapa pembangun.

Mereka bertindak selaku keamanan dan beberapa yang lain bahkan juga ke arah perjalanan panjang untuk cari batu dan logam. Sesudah semua tugas kumulatif itu, terbayarkan Piramida jadi salah satu fenomena dunia kuno yang tetap berdiri sampai sekarang ini.

Baca Juga :   Hasil Drawing 16 Besar Liga Champions 21/22

Bersimpangan dengan keyakinan terkenal, bukan budak yang membuat piramida. Kita mengetahui ini karena beberapa arkeolog sudah mendapati beberapa sisa dusun yang dibuat khusus untuk beberapa ribu karyawan yang membuat piramida Giza yang populer, nyaris 4.500 tahun lalu. Saya mempunyai peruntungan untuk bekerja di website itu di tahun 2005-2006, dan benar-benar hebat untuk melihat penemuan-penemuan itu masuk.

Ada stempel dan stempel nama kuno – bukti birokrasi mengenai bagaimana beberapa petinggi mencari operasi besar untuk memberikan makan dan rumah beberapa karyawan. Tulang binatang yang diketemukan di dusun memperlihatkan jika beberapa karyawan memperoleh potongan daging terbaik.

Lebih dari segala hal, ada topeles roti, beberapa ratus dan beberapa ribu – cukup buat memberikan makan semua karyawan, yang tidur di asrama panjang yang dibuat khusus.

Budak tidak pernah diberlakukan sebagus ini, jadi kami berpikiran jika beberapa karyawan ini diambil dari pertanian, kemungkinan dari wilayah yang jauh di hulu Sungai Nil, dekat Luxor.

Beberapa pekerja akan terpikat oleh kombinasi makanan berkualitas tinggi dan peluang untuk bekerja pada project berprestise semacam itu. Sekarang ini, banyak karyawan arkeologi yang paling eksper di piramida datang dari daerah yang serupa, walau mereka dibayarkan dalam mata uang yang keras, bukan daging sapi dan penghargaan khusus. Membuat piramida bukan tugas gampang.

Rangka beberapa karyawan memperlihatkan jika otot-otot mereka ada di bawah penekanan yang besar. Tetapi mereka kemungkinan tidak begitu membenci tugas mereka – dalam coretan yang ditinggal di dekat ruangan penyemayaman firaun Khufu di Piramida Agung Giza, mereka melukis nama crew kerja mereka: ‘The Friends of Khufu Gang’.

4. Kebohongan Dunia ke 4 Loch Ness Foto is Fake / Gambar monster Loch Ness palsu

Wujud abu-abu kabur yang sama sesuai – sedikit dari tonjolan betul-betul – disanjung tahun kemarin sebagai salah satunya photo terbaik yang sempat diambil dari warga Loch Ness yang paling susah dimengerti.

Tapi pria yang memberi apa yang ia claim sebagai bukti dokumenter mengenai monster itu, yang pas di dekat salah satunya tempat favorite Nessie, dekat Kastil Urquhart, sekarang sudah mengaku jika itu palsu. Di bawah pertanyaan ketat dari media massa lokal, Inverness Courier, George Edwards, yang menjalankan kapal pesiar di danau, sudah terang-terangan.

Baca Juga :   Penting ! Diplopia, Jenis Gangguan Penglihatan Ganda

Ia menjelaskan ia sudah memberitahu wisatawan diperjalanan keliling danau mengenai alasannya sepanjang nyaris 2 tahun. Punuk air, rupanya, sebetulnya ialah mode fiberglass palsu yang dipakai lagi yang dibikin untuk film dokumenter National Geographic mengenai binatang itu – Kebenaran Dibalik Monster Loch Ness.

Edwards tidak menyesal mengenai tipuan itu. “Ini jaga beberapa hal semacam ini sepanjang 80 tahun akhir yang sudah bawa beberapa ratus ribu orang, kemungkinan juta-an, kesini,” ucapnya ke Guardian. “Ini mengenai Loch Ness. Monster itu ialah Loch Ness.”

Ia bersikukuh jika ia ialah orang yang yakin jika suatu hal kemungkinan berada di sana, dan menjelaskan ia melakukan tindakan dalam adat terbaik dari promotor danau, di mana bahkan juga tubuh rekreasi sah memakai jargon “menyaksikan ialah yakin”.

Beberapa orang tahu jika photo terpopuler dari Monster Loch Ness ialah tipuan keseluruhan. “Makhluk” yang dilukiskan dalam sasaran Robert Wilson tahun 1934 rupanya tidak lebih dari sebuah kapal selam mainan dengan kepala plastik melekat di atasnya.

Tetapi untuk beberapa argumen, legenda itu bertahan sepanjang beberapa dasawarsa — dan, sudah pasti, satu photo palsu tidak menunjukkan jika monster itu tidak ada . Maka, belakangan ini, sepasang periset memilih untuk ambil pekerjaan menunjukkan sekali dan untuk semuanya jika Monster Loch Ness mustahil riil.

5. Kebohongan Dunia ke  5 Viking Horns are False

Beberapa pelukisan Viking yang umum memperlihatkan beberapa pejuang besar kenakan helm bertanduk. Tapi riset baru mendapati jika helm populer yang diketemukan di Viksø, Denmark, 80 tahun lalu sebetulnya datang dari sekitaran 900 SM, nyaris 2.000 tahun saat sebelum Viking.

“Sepanjang tahun dalam budaya terkenal, orang menafsirkan helm Viks dengan Viking,” Helle Vandkilde, seorang arkeolog di Kampus Aarhus di Denmark, menjelaskan ke Tom Metcalfe dari Live Science.

“Tetapi sebetulnya, itu omong kosong. Topik bertanduk datang dari Jaman Perunggu dan bisa dicari kembali lagi ke Timur Dekat kuno.” Warga Viking baru berkembang pada era kesembilan M, dan tidak ada pertanda jika Viking betul-betul menggunakan helm bertanduk.

Menurut History.com, legenda itu peluang datang dari seniman Skandinavia pada 1800-an, yang mempopulerkan pelukisan pencuri nomaden yang kenakan perlengkapan itu dalam kreasi mereka.

Riset ini memperlihatkan jalinan di antara peradaban Jaman Perunggu di semua Eropa dan sekelilingnya. Helm serupa dengan pelukisan tutup kepala yang diketemukan dalam seni cadas dan patung-patung yang dibuat sekitaran saat yang sama di Iberia barat dan pulau Sardinia di Mediterania.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.